Penjualan Varane Bisa Berguna Bagi Real Madrid untuk Jalankan Misi Lamanya - Vivagoal.com
Penjualan Varane Bisa Berguna Bagi Real Madrid untuk Datangkan Mbappe
Kylian Mbappe, PSG

Penjualan Varane Bisa Berguna Bagi Real Madrid untuk Jalankan Misi Lamanya

Heri Susanto - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Penjualan Raphael Varane ke Man United sangat dinantikan Real Madrid. Hasil dari penjualan sang pemain ada di angka 50 juta euro. Dana tersebut bakal coba dialokasikan untuk mendatangkan target lama Los Merengues, Kylian Mbappe

Menukil laman Marca, Madrid memang tak berharap mendatangkan pemain lain di bursa musim panas kali ini selain Kylian Mbappe. Untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, ada banyak dana yang harus dikucurkan. Penjualan Varane bisa menjadi salah satu pintu pembukla Madrid untuk merealisasikan transfer sang pemain.

Sejauh ini, Madrid sudah kehilangan Sergio Ramos. Kepergian sang mantan kapten melowongkan beban gaji di angkan 15 juta Euro per musimnya. Sebagai pengganti, Madrid sudah mendaratkan David Alaba dengan status bebas transfer. Dua pemain lain yakni Nacho dan Eder Militao akan bertahan guna mengisi pos pertahanan di musim depan. Selain itu, Los Blancos juga akan memasukan beberapa pemain muda macam Victor Chrust, Mario Gila atau Jesus Vallejo dalam rencana mereka musim depan.

Di luar kedatangan Alaba, kecil kemungkinan mereka bakal mendaratkan pemain baru. Laporan yang sama menyebut hal tersebut dilakukan guna menjaga asa mereka mendatangkan Mbappe. Hal itu jugalah yang pada akhirnya membuat Madrid memberikan kontrak baru kepada Lucas Vazquez lantaran gaji sang epmain dianggap tak terlalu besar.


Baca Juga:


Namun, mendatangkan Mbappe jelas bukan perkara mudah. PSG selaku tim pemilik tak akan membuka negoisasi andai tim peminat tak mengeluarkan dana 180 juta Euro. Kontrak Mbapee sendiri bakal rampung pada Juni 2022 mendatang. Sang pemain sudah mengindikasikan tak akan memperpanjang masa bakti. Ada kemungkinan PSG akan melegonya di bursa musim panas ini dibanding harus kehilangan sang pemain secara gratis musim depan.

Kini, tugas Madrid adalah meyakinkan PSG untuk melepas sang pemain. Kebetulan, hubungan kedua tim memang lumayan baik. Madrid disebut akan memberikan dana tak kurang dari 20 juta euro bagi gaji Mbappe per musimnya. Angka tersebut akan menjadikan eks AS Monaco sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com