Penyebab Hazard Rentan Cedera, Dijegal Tiap 23 Menit Sekali

0
35
Penyebab Hazard Rentan Cedera, Dijegal Tiap 23 Menit Sekali
Sumber: Bleacher Report

VivagoalLa Liga – Performa Eden Hazard sepanjang musim ini bersama Real Madrid masih kurang meyakinkan. Namun Los Blancos sepertinya harus tahu karena sebenarnya lawan memang hobi melanggar Hazard.

Hal tersebut merujuk pada sebuah catatan yang baru-baru ini dilansir harian ternama asal Spanyol, Marca. Menurutnya, Eden Hazard mendapatkan terjangan dari para bek lawan tiap 23 menit sekali.

Secara terperinci, bintang timnas Belgia tersebut sudah tampil dalam 14 laga bersama Madrid musim ini, atau tepatnya 1.008 menit. Dari jumlah sebanyak itu, Eden Hazard sudah 44 kali dilanggar lawan.

Jika dirata-ratakan berdasarkan jumlah pertandingan dan jumlah pelanggaran tersebut, artinya mantan winger Chelsea tersebut rata-rata dilanggar oleh pemain lawan di kisaran 22,9 menit sekali per game.

Masih berdasarkan catatan Marca, dari banyaknya tekel yang didapati Hazard selama bermain di Spanyol, pemain berusia 28 tahun tercatat sudah empat kali harus masuk ruang perawatan karena cedera. Lebih terperinci lagi, Hazard sudah absen sekitar 25 hari karena mengalami cedera hamstring pada periode 16 Agustus hingga 10 September 2020.


Baca Juga:



Setelah itu, ia juga sempat absen pada 27 November – 5 Desember 2019 karena mengalami cedera engkel. Belum juga membaik, Hazard menepi lagi selama 67 hari akibat patah pergelangan kaki sedari 5 Desember hingga 10 Februari.

Terakhir, Hazard musti menepi selama 76 hari dari 23 Februari hingga 9 Mei 2020 karena cedera retak tulang fibula. Jika ditotal, di musim debutnya ini, Hazard sudah menepi selama 176 hari karena cedera. Padahal di musim terakhirnya bersama Chelsea, Hazard hanya harus absen selama 12 hari karena cedera.

Kalau sudah begini, Madrid sepertinya memang harus ekstra hati-hati memainkan Hazard.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here