Penyebab Wonderkid Ini Jarang Bermain di Masa Thomas Tuchel - Vivagoal.com
Billy Gilmour Sudah Masuk Radar Barcelona Sejak Lama

Penyebab Wonderkid Ini Jarang Bermain di Masa Thomas Tuchel

Daniel Nugraha - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Billy Gilmour merupakan salah satu pemain muda potensial yang bermain untuk Chelsea. Akan tetapi saat ini dia semakin jarang untuk ikut bermain secara penuh di laga, bahkan menjadi cadangan pun ia jarang diikutkan. Apa alasannya?

Gilmour telah masuk dalam skuat inti Chelsea pada pertandingan penting melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada Juli lalu. Masuknya ia sebagai pemain utama kali itu telah dengan cepat membuat namanya banyak diperbincangkan dan secara tak langsung telah menaikkan popularitasnya di Stamford Bridge.

Naik daun di masa Frank Lampard

Sebenarnya penampilan kontra Palace kala itu semestinya bukan menjadi yang pertama baginya. Pemain berusia 19 tahun itu sebetulnya sudah sempat dijadwalkan bakal menjadi pemain kunci di bawah komando Frank Lampard ketika terdapat dua pemain inti lainnya mendapat skorsing, ditambah lagi dengan pemberlakuan masa pandemi di Inggris kala itu.


Baca Juga:


Sempat mengalami cedera serius, dan absen bermain cukup lama 

Namun sayangnya Gilmour harus mengalami cedera lutut jelang akhir babak pertama yang memaksanya harus keluar dari lapangan lebih dulu.

Meski saat itu masih belum diketahui seberapa serius cedera yang didapatnya. Dalam upaya lanjutannya, Gilmour harus menjalani operasi untuk mengatasi robekan meniscus.

Setelah absen selama empat bulan, akhirnya ia bisa kembali ke timnya pada Desember lalu dengan tekad untuk kembali menjadi pilihan utama di lini tengah Chelsea.

Sayangnya performa dari wonderkid ini makin menurun, terutama semenjak pemerintahan Thomas tuchel. Untuk bisa membuktikan kalau dirinya pantas untuk menjadi bagian tim utama, akan menjadi hal yang sangat sulit bagi Gilmour.

Meskipun demikian Tuchel sangat mengapresiasi Gilmour karena dianggap sebagai pekerja keras dan juga rajin berlatih. Hal tersebut Tuchel mtetap akan memasukan Gilmour ke dalam skuat jika dibutuhkan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com