Penyerang Barca Ini Empat Tahun Puasa Gol Tandang - Vivagoal.com
Penyerang Barca Ini Empat Tahun Puasa Gol Tandang

Penyerang Barca Ini Empat Tahun Puasa Gol Tandang

Dimas Sembada - February 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Tren buruk Luis Suarez di laga tandang Liga Champions berlanjut saat Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Lyon. Penyerang asal Uruguay tersebut masih mandul jika Barca melakoni laga tandang sejak 2015 silam.

Barcelona yang melawat ke Groupama Stadium, markas Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019), harus puas dengan skor kacamata. Bermain penuh selama 90 menit, Suarez bukan tanpa peluang, sepanjang pertandingan, penyerang 31 tahun itu melepaskan empat tembakan dengan satu diantaranya tepat sasaran.

Namun tidak adanya gol yang ia cetak di markas Lyon membuat eks penyerang Liverpool itu melanjutkan puasa golnya di pertandingan tandang Liga Champions. Berdasarkan catatan Opta, saat laga melawan Lyon berjalan di menit ke-22, Suarez tercatat sudah melewati 1.440 menit alias 24 jam lamanya tidak mencetak gol.

[irp]

Jika dirunut lebih ke belakang, Suarez sudah puasa gol dalam 16 pertandingan tandang Barcelona di ajang Liga Champions. Kali terakhir ia bikin gol tandang adalah pada September 2015 di markas AS Roma.

Di musim ini, Suarez sama sekali belum mencetak gol di Liga Champions. Ia baru menyumbangkan dua assist untuk Blaugrana di kompetisi tertinggi benua Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com