Pep; Berbeda dengan dulu, Old Trafford Sudah Tak Angker Bagi Manchester City

0
218
Pep Guardiola

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola optimis akan mampu menambah catatan impresif timnya kala berkunjung ke Old Trafford. Keyakinan itu muncul usai markas Manchester United itu sudah tak lagi angker lagi.

Bukan rahasia lagi jika dulunya markas Manchester United tersebut menjadi salah satu stadion yang mungkin paling tidak ingin dikunjungi oleh para lawan-lawannya. Jangankan berharap meraih kemenangan, sedikit mendapat ruang untuk mengembangkan permainan saja sangatlah sulit di sana.

Namun itu cerita terdahulu. Kini, Old Trafford sudah tak lagi semenakutkan yang digambarkan di atas. Banyak dari tim lawan berhasil mempecundangi tim berjuluk Setan Merah itu.

 

Anggapan tersebut juga dibenarkan oleh Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu mengambil contoh di mana timnya tak kesulitan lagi meraih kemenangan di sana. Selain karena timnya yang terus berkembang, keangkeran Old Trafford disebutnya sudah mulai menghilang.

“Alasan kenapa City punya rekor bagus di Old Trafford adalah karena klub ini telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir. Rasanya tidak menakutkan lagi untuk bermain di sana. Tidak seperti dulu lagi,” kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Terdapat jarak kualitas antara skuat Manchester City sepuluh tahun lalu [dan skuat City saat ini]. Duel ini menjadi lebih berimbang setelah di masa lalu ada jarak kualitas yang cukup besar diantara kami,” jelasnya.

Bukan tanpa alasan, City kini tercatat hanya sekali menelan kekalahan dalam lawatannya ke Old Trafford sejak 2011 silam. Bandingkan 37 tahun sebelumnya di mana City selalu kalah kelas dengan hanya menang sekali di markas United.

Selanjutnya dua tim ini akan berjumpa pada lanjutan Premier League tengah pekan ini. Kemenangan tentu menjadi target keduanya. Lantas akan berwarna apa kota Manchester di akhir laga nanti?

“Ini adalah derbi. Setiap kali kami menghadapi United selalu menjadi pertandingan spesial. Para pemain siap mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya melihat laga itu [Everton vs United] dan saya bisa membayangkan kemarahan United saat menghadapi kami,” ujarnya tetap waspada.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here