Pep Guardiola Bakal Berikan Kesempatan Youngster City Tampil - Vivagoal.com
Menang Telak Atas Wycombe, Pep Guardiola Kian Dekat Pecahkan Rekor
Sumber: Ayo Indonesia

Pep Guardiola Bakal Berikan Kesempatan Youngster City Tampil

Heri Susanto - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris Manchester City saat ini tengah mengalami badai cedera. Ada kemungkinan mereka akan memainkan para pemain mudanya dalam laga melawan Wycombe Wanderers di ajang Piala Liga, Rabu (22/9).

Ajang Piala Liga merupakan ajang yang kerap dimenangkan Manchester City. Mereka mampu memenangkan ajang tersebut lima kali berturut-turut sejak 2016 lalu. Namun di edisi tahun ini, mereka memiliki kendala. Beberpaa nama macam  John Stones, Aymeric Laporte, Rodri, Oleksander ZInchenko dan Zack Steffen harus absen dalam laga kontra Soton.

Guardiola memang membuka opsi tak memainkan para pemian seniornya dalam ajang tersebut. Beberapa pemain senior akan disiapkan untuk menjamu PSG di ajang Liga Champions dan Liverpool di Premier League.

“Saya tidak punya alternatif, kami akan memainkan beberapa pemain muda, beberapa pemain tim utama, tetapi akan ada juga yang beristirahat untuk pertandingan yang kami miliki di depan kami,” kata Guardiola menjelang pertandingan, seperti diwartakan Goal International.

“Beberapa pemain dari Akademi akan bermain karena John, Ayme, Rodri, Oleks, semuanya cedera. Ruben [Dias] dan Joao [Cancelo] bermain sepanjang waktu dan saya tidak berpikir mereka akan bisa bermain di pertandingan ini. Kita lihat saja nanti.”


Baca Juga:


“Kami tidak memiliki empat atau lima hari [untuk persiapan], kami hanya punya tiga hari untuk membuat pilihan yang baik. Ini adalah kesempatan bagi pemain akademi, itu sebabnya mereka ada di sana.”

Beberapa pemain muda macam Cole Palmer, Luke Mbete-Tabu, Romeo Lavia hingga Phil Foden siao diproyeksikan tampil. Nama yang disebut terakhir juga tengah dalam kondisi fit untuk kembali bermain pasca menderita cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com