Duo Premier League Jadi Opsi Barca, Andai Tak Dapatkan Eric Garcia

0
417
Rudiger Mustafi
(Photo: Alliance/dpa/R. Ibing via DW)

Vivagoal – La Liga – Badai cedera yang menimpa Barcelona di paruh pertama musim ini kabarnya membuat Ronald Koeman ingin berbelanja pemain di bursa musim dingin mendatang. Lini pertanahan jadi salah satu perhatian khusus yang coba mereka tambal dengan pemain baru.

Hantaman cedera yang menimpa Barcelona terpaksa membuat mereka mulai bersiap untuk melakukan aktivitas transfer di Bulan Januari nanti. Beberapa kabarnya sudah masuk dalam daftar pemain yang diinginkan oleh Ronald Koeman.

Dilansir The Sun, Memphis Depay dikabarkan masih menjadi target yang paling di dambakan oleh Koeman. Cederanya Ansu Fati sepertinya semakin membuat Koeman ingin mendatangkan Depay ke Camp Nou.

Namun, situasi keuangan Barca yang kini tengah goyah ditambah minimnya opsi lain yang tersedia, membuat rencana Koeman ini sulit untuk terealisasi.

Selain itu, Barca terpaksa harus bergerak di bursa transfer nanti karena berbagai masalah cedera yang menimpa mereka salah satunya di area pertahanan. Empat pemain, yakni Gerard Pique, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, dan terbaru Clement Lenglet harus menepi dari atas lapangan.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Koeman telah memberi tahu pihak klub jika lulusan akademi Barcelona, Eric Garcia menjadi target utama untuk lini belakang mereka. Tetapi hal ini pun tidak akan mudah karena Manchester City tak berniat menjual Garcia.


Baca Juga:


Andai tetap kesulitan mendapatkan Garcia, Mundo Deportivo menyebut jika Barca telah mengantongi nama lain yang bisa menjadi opsi bagi lini pertahanan. Bek Arsenal, Shkodran Mustafi dan Antonio Rudiger dari Chelsea kabarnya menjadi alternatif yang bisa diambil El Barca.

Sepanjang musim ini, keduanya memang masih kesulitan mendapat tempat di tim utama mereka masing-masing. Sehingga ketertarikan Barca itu mungkin saja dipertanyakan oleh banyak pihak.

Mustafi bersama Arsenal sejauh ini baru bisa tampil dalam lima pertandingan saja di semua kompetisi dengan mendapat total 284 menit bermain. Sementara Rudiger, telah menjadi pelanggan tetap bangku cadangan Chelsea yang baru mendapat kesempatan bermain satu kali di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here