Pep: Jika Lepas Ake, City Bakal Menyesal - Vivagoal.com
Pep: Jika Lepas Ake, City Bakal Menyesal
Sumber: Viva.co.id

Pep: Jika Lepas Ake, City Bakal Menyesal

Rizal Saleh - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola sempat bicara soal rumor transfer Nathan Ake. Menurutnya, the Sky Blues bakal menyesal andai melepas sang pemain ke Chelsea.

Ake bergabung dengan City pada dua musim lalu dengan mahar 41 juta paun dari Bournemouth. Ia sempat tampil apik di lini pertahanan meski sebelumnya sang pemain sempat cedera. Namun saat Ruben Dias datang, satu spot di lini pertahnaan sudah dikunci. ia harus bersaing dengan dua palang pintu lain macam Johh Stones dan Aymeric Laporte guna memperebutkan satu tempat di tim utama.

Ake sempat mendapatkan beberapa kesempatan di bawah arahan Pep Guardiola. Ia sempat bermain impresif di lini belakang dan sempat mentas sama baiknya kala bermain sebagai fullback. Kini di bursa musim panas, namanya mulai dikaitkan dengan Newcastle United dan Chelsea.

Manchester Evening News menyebut jika asa Ake untuk hengkang amat terbuka andai sang pemain mau mendapatkan tempat di tim utama. Pep merasa jika mempertahankan Ake adalah langkah bagus dibanding harus melepasnya ke tim rival karena sang pemain memiliki profesionalitas dan kualitas yang mumpuni di lini belakang.


Baca Juga:


Pada Mei lalu, Pep sempat memuji performa Ake kala timnya bertangang ke Markas Crystal Palace. Ia merasa Ake adalah palang pintu yang solid dan manajer asal Spanyol sangat menyenangi gaya bermainnya. Meski sempat cedera, ia masih mampu membuktikan diri di tim utama.

β€œAke menunjukan performa yang baik. Ia selalu fokus dalam bertahan. Ia adalah orang yanh tahu kapan mengatur ritme. Saya yakin ia akan tetap menjadi bagian penting dalam tim ini,” ungkap Pep kala itu.

Bahkan bulan lalu, kala City sukses mendulang back to back Premier League, Pep kembali memuji performa yang ditunjukan oleh Ake.

β€œIa sangat penting bagi kami. Dalam fase terburuk, ia datang untuk membantu kami. Ketika ia tak mendapatkan menit bermian, ia membuktikan performa kala dimainkan. Ia adalah pemain yang sangat dewasa. Saya senang memiliki pemain seperti dia,” tandas Pep.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com