Pep Mengaku Puas Dengan Kinerja VAR di Liga Champions

0
147
Pep Mengaku Puas Dengan Kinerja VAR di Liga Champions

Vivagoal Liga Champions – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku puas dengan keputusan wasit saat menggunakan VAR kendati membuat timnya harus kemasukan dua gol saat bertemu Schalke di babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Bermain di VELTINS-Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB, Manchester City sudah unggul melalui gol Aguero di menit 18 memanfaatkan umpan manis David Silva. Namun saat memasuki menit 38 tempo pertandingan mulai menurun.

Adalah review VAR selama tiga menit membuat stadion sedikit sunyi. Sang wasit akhirnya memberikan penalti untuk Schalke setelah Nicolas Otamendi dianggap memblok tembakan dengan tangannya. Nabil Bentaleb melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Jelang babak pertama berakhir Schalke kembali ‘diuntungkan’ dengan penalti kedua mereka setelah Fernandinho dianggap mendorong Salif Sane dari situasi tendangan bebas. Bentaleb kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Di pertengahan babak kedua City kembali dirugikan setelah Otamendi mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Guido Burgstaller. Beruntung City mampu bangkit dan mencetak dua gol di penghujung pertandingan melalui Sadio Mane dan Raheem Sterling.

Atas hasil tersebut Pep mengaku jika kemenangan ini dirasa sangat bagus bagi timnya. Meski demikian ia menegaskan tidak ingin kesalahan seperti ini kembali terulang di kemudian hari.

“Kami bermain dengan bagus. Hanya saja kami kehilangan dua gol mudah yang tidak boleh kami lakukan di kompetisi ini,” ujar Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan.

“Apakah itu penalti? Saya pikir begitu, ada dua penalti, saya percara VAR. Saya terkadang berdebat, tapi kali ini tidak. Kedua penalti itu adalah keputusan yang benar.”

Lebih lanjut ia mengatakan jika beberapa kesalahan yang terjadi tidak pantas dilakukan di Liga Champions. Pep menyebut jika hal tersebut masih terjadi besar kemungkinan City akan tersingkir.

“Kami memberi mereka dua penalti, kami memberi mereka kartu merah dan hal itu tidak terlalu bagus di kompetisi ini. Kami masih belum siap berjuang untuk tahap berikutnya, tapi hasilnya bagus.”

“Harapannya, fans bisa membantu kami di leg kedua dan tentu saja performa kami bisa meningkat.”

“Saya puas dengan performa tim pada pertandingan ini.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here