Pepe Sudah Minta Maaf, Arteta: Ayo Move On!

0
20
Pepe Sudah Minta Maaf, Arteta: Ayo Move On!
Sumber: Teamtalk

Vivagoal – Liga Inggris – kekecewaan Mikel Arteta terhadap sikap Nicolas Pepe tampaknya sudah berakhir setelah sang pemain meminta maaf secara personal dan juga kepada tim.

Kekecewaan Arteta tersebut muncul setelah Pepe tidak mampu menahan emosi saat laga melawan Leeds United. Pada laga yang digelar akhir pekan kemarin tersebut, Pepe kedapatan menanduk pemain Leeds, Ezgjan Alioski. Atas aksinya, wasit langsung menghadiahi Pepe dengan kartu merah.

Arteta saat itu menilai tindakan Pepe tidak bisa diterima. Sebagai seorang pemain, tentu sikap tersebut seharusnya bisa dicegah.

Namun Arteta kini menegaskan jika The Gunners tetap memberikan dukungan penuh kepada Pepe. Menurutnya tindakan yang dilakukannya adalah bentuk dari kekecewaan atas besarnya beban yang dirasakan tim.

“Tentu saja ini merupakan tanggung jawab bersama untuk memaksimalkan potensi Pepe. Klub membuat investasi besar dalam dirinya dan publik berharap banyak hal dari dia, sebab dia memang pemain yang berkualitas,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan tentang [beban] striker dan penyerang, hal yang paling sulit adalah ketika Anda harus konsisten menciptakan peluang, ketika harus membongkar lawan, ketika harus mencetak gol atau assists.”

“Karena itulah dia ada di sini dan dia perlu menyambut tantangan ini, mencoba melakukannya. Kami harus memberikan skenario paling ideal baginya untuk melakukan itu,” imbuhnya.

Arteta menambahkan jika Pepe telah meminta maaf atas tindakan tidak terpuji tersebut. Kini semua pihak sepatutnya move on dan menatap laga berikutnya.

“Tentu saja sudah melakukannya [minta maaf]. Dia melakukannya secara pribadi dan di depan publik. Sudah selesai, mari kita move on,” lanjut Arteta.


Baca Juga:


“Kita semua pernah membuat kesalahan. Kita semua pernah membuat keputusan keliru di tengah panasnya situasi seperti saat ini.” 

“Hal yang paling penting adalah reaksi setelahnya, apa yang kita pelajari dari itu sebagai individu pun sebagai tim, dan beranjak. Itu sudah terjadi, sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here