Minamino Terus Dipinggirkan, Klopp: Waktunya Tuk Bermain Akan Tiba

0
4683
Minamino Terus Dipinggirkan, Klopp: Waktunya Tuk Bermain Akan Tiba
Sumber: Chanel Youtube Happy Jiger

Vivagoal – Liga Inggris – Takumi Minamino masih kesulitan menembus tim utama di Liverpool. Meski demikian juru taktik The Reds, Jurgen Klopp tidak menyebut jika tim tidak membutuhkannya.

Minamino menjadi pembelian yang dilakukan Liverpool pada jendela transfer Januari 2020. Digadang memiliki kemampuan top, Minamino justru kesulitan mendapat tempat di skuad asuhan Klopp.

Sebut saja pada enam bulan pertama ia hanya mencatatkan 14 penampilan tanpa satu pun gol. Proses adaptasi di tengah pandemi mungkin menjadi alasan minimnya sang pemain terlihat di lapangan.

Namun ketika musim 2020/21, nasib Minamino tak kunjung membaik. Tercatat Minamino baru dimainkan sebanyak 10 laga di semua ajang musim ini di mana ia baru tiga kali jadi starter musim ini, salah satunya saat menghadapi Midtjylland di Liga Champions. Sedangkan di Premier League, pemain asal Jepang itu baru bermain sebanyak 56 menit saja.

Keran gol Minamino memang mulai mengalir dengan kontribusi tiga gol dan satu assist. Meski demikian tiga gol itu semuanya dibuat di ajang Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Klopp kemudian angkat bicara terkait situasi Minamino. Ia menegaskan jika kesulitan yang dialami Minamino bukan karena performanya menurun. Hanya saja persaingan dalam tim sangat sengit dan belum ada krisis yang memaksa Minamino dimainkan.


Baca Juga:


“Performanya sama sekali tidak menurun. Taki berlatih dengan baik. Hanya saja tim ini memang kuat dan beruntungnya kami tidak memiliki masalah di lini depan begitu juga di lini lainnya. Memang sulit untuk masuk ke tim utama, faktanya seperti itu,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

“Tapi ini bukan tentang performanya yang menurun, ini memang ada tantangannya. Taki adalah pemain sensasional dan pemain hebat, jadi dia pasti bisa menghadapi tantangan itu. Tenang saja, waktunya bakal tiba,” sambung Klopp.

Meski mendapat pembelaan, fakta di lapangan sepertinya tidak memihak kepada Minamino. Pasalnya kedatangan Diogo Jota semakin membuat Minamino kehilangan tempatnya dalam skuad Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here