Arsenal Terlalu Bergantung pada Aubameyang, Arteta: Memang Kenapa?

0
47
Di Eropa Gahar Di Inggris Mejan, Ada Apa dengan Arsenal?
Mikel Arteta, pelatih Arsenal / Sumber: AS English

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta tidak membantah jika timnya bergantung pada gol-gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Penampilan Arsenal bisa dikatakan kurang menjanjikan selama musim 2020/21 ini berjalan. Mereka tampak kesulitan menapaki papan atas klasemen Premier League karena terus kurang produktif soal mencetak gol ke gawang lawan.

Banyak pihak kemudian menuding jika Arsenal terlalu mengandalkan gol-gol Aubameyang untuk meraup poin, dan ketika sang pemain tengah kesulitan, praktis Bellerin dan koleganya tidak bisa berbuat banyak.

Anggapan tersebut kemudian dibenarkan oleh Arteta. Pelatih asal Spanyol itu mengaku jika tim sudah sepantasnya bergantung kepada mesin gol seperti Aubameyang. Namun bukan berarti pemain lain lepas dari tanggung jawab untuk bisa mencetak gol.

“Ketika Anda punya pemain seperti dia [Aubameyang], Anda harus bergantung padanya. Ini bukan hal baru yang terjadi tahun ini, justru sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Benar bahwa kami terlalu bergantung kepadanya dalam urusan mencetak gol beberapa tahun terakhir, berarti kami membutuhkan pemain lain untuk muncul dan lebih berani dalam bermain.” tambah Arteta.


Baca Juga:


Pelatih asal Spanyol tersebut pun tidak ingin memberi beban yang besar di pundak Aubameyang. Ia meminta setiap pemain ikut serta dalam mencetak gol, baik itu gelandang maupun pemain bertahan.

“Kami juga membutuhkan gol dari lini tengah, juga gol dari barisan bek melalui situasi bola mati untuk memberi kontribusi,” lanjut Arteta.

“Semua pemain pernah melalui masa-masa sulit ini, saya yakin Auba akan segera kembali ke bentuk terbaiknya dan mencetak gol lagi,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here