Peran Messi Terlalu Penting Bagi Barcelona

0
40
Lionel Messi

VivagoalLa LigaBarcelona nampaknya belum bisa lepas dari peran sang kapten, Lionel Messi. La Pulga disebut punya peran penting untuk menjaga performa terbaik Blaugrana. 

Hal tersebut diakui penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Kompatriotnya di timnas Argentina itu mengaku kehadiran Messi di dalam skuat Barca membuat klub yang berkandang di Camp Nou itu sulit untuk dikalahkan. 

“Messi adalah pemain terbaik di dunia. Barcelona bakal sangat sulit dikalahkan jika ia bermain.

“Anda tidak bisa memberinya ruang satu inci pun. Jika sampai itu terjadi, maka pertandingan menjadi tidak terkendali,” ujar Martinez dilansir ESPN FC.

Kedigdayaan Messi memang terlihat jelas saat Barcelona menjamu Inter Milan di Camp Nou pada matchday II Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Sempat tertinggal 0-1, Barca berhasil comeback dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Baca Juga: Tundukan APOEL, Sevilla Puncaki Grup A Liga Europa

Meski tak mencetak gol, Messi menunjukan peran penting dalam pertandingan tersebut. Messi tak henti-henti menggempur Inter dengan 10 dribel sukses, enam umpan kunci dan melepaskan empat tembakan dimana tiga diantaranya on target.

Entrenador Barca, Ernesto Valverde pun  menceritakan kehebatan kapten tim besutannya itu. Menurutnya meski kondisinya tidak sepenuhnya fit, Messi tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Performa Leo sungguh luar biasa. Dia tampil penuh tuk pertama kalinya musim ini, dalam sebuah laga dengan tekanan fisik yang begitu tinggi dari lawan yang bermain dengan intensitas begitu tinggi, namun Leo masih bisa memberi kontribusi walau merasa begitu kelelahan.

“Ini jadi bukti kesekian kalinya betapa hebatnya Leo. Meski dia belum berada dalam kondisi terbaiknya, namun Leo selalu bisa memberi kontribusi besar meski dalam keadaan lelah sekalipun,” puji Valverde dilansir dari AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here