Perbedaan Kebijakan Pemangkasan Gaji Klub Barcelona dan Real Madrid

0
30
Real Madrid dan Barcelona

Vivagoal La Liga – Dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona mengambil keputusan berbeda terkait kebijakan pemangkasan gaji pemain akibat krisis pandemi virus Corona.

Barcelona sebagaimana yang sudah diketahui, sejak awal pekan ini sudah mengambil kebijakan terkait pemangkasan gaji pemain hingga 70 persen. Namun, keputusan yang berbeda justru diambil seteru abadi Barca, Real Madrid.

Dilansir dari laman resmi klub, baru-baru ini, manajemen Los Blancos memutuskan untuk memangkas gaji pemainnya hanya di kisaran 10 hingga 20 persen. Keputusan ini juga diambil hanya ditujukan untuk tim sepakbola dan tim basket Real Madrid.


Baca Juga:


“Pemain, pelatih tim sepakbola dan tim basket Real Madrid yang dipimpin oleh kapten mereka bersama-sama dengan dewan direksi sudah sepakat untuk sukarela memotong gaji mereka sebesar 10 hingga 20 persen, tergantung keadaan yang mempengaruhi musim 2019/2020 ini.” isi pernyataan resmi El Real.

“Keputusan ini diambil para pemain, pelatih dan karyawan untuk menghindari dampak lebih besar buat pekerja yang non staff. Selain juga untuk menjaga neraca keuangan klub mengingat ada penurunan pendapatan yang diderita bulan-bulan ini sebagai akibat penangguhan kompetisi dan kelumpuhan sebagian besar kegiatan komersial klub.” lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain Real Madrid seperti Toni Kroos menentang adanya usulan pemotongan gaji. Menurutnya, pemangkasan gaji pemain hanya perbuatan sia-sia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here