Perebutan Ballon d’Or: Siapa yang Terbaik antara Messi atau Ronaldo?

0
1914
Wenger Buka Suara Terkait Hampir Dua Pemain Terbaik Dunia Ini

Vivagoal Liga Champions – Perdebatan seputar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terlihat tidak pernah berakhir. Dikabarkan perebutan Ballon d’Or untuk tahun ini pun masih sangat hangat dibicarakan.

Dalam dekade terakhir, kedua pemain telah menjadi subjek perbandingan berat tentang penampilan gemilang mereka dan konsistensi yang mereka dalam memenangkan klub yang mereka tempati.

Dua pemain hebat ini berbagi rekor untuk kemenangan Ballon d’Or terbanyak. Mereka berdua telah mengangkat standar tentang menjadi pemain sepak bola profesional. Dengan demikian memperkuat status mereka sebagai legenda pemain terbaik dunia semakin sengit.

Baca Juga: Sama-Sama ‘Pensiun’ Usai Piala Dunia 2018, Messi dan Ronaldo Alami Nasib Berbeda

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah melalang buana di seluruh klub raksasa Eropa. Dan baru-baru ini, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan Liga Premier, La Liga, dan Serie A.

Usai meninggalkan Real Madrid musim panas lalu, pemain berusia 34 tahun itu pindah ke Juventus di mana ia memenangkan Supercoppa Italiana dan Serie A di musim sebelumnya.

Tak hanya itu, ia dinobatkan sebagai Pemain Seri A Tahun Ini dalam penampilan debutnya di Italia meski tidak finis sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Serie A. Pemain depan asal Portugal itu menorehkan 28 gol di semua kompetisi untuk Bianconeri dan akan menambah jumlah golnya di musim mendatang.

Baca Juga: Messi Hanya Lihat Ronaldo Sebagai Rival, Bukan Maradona

Sedangkan, kesetiaan Messi ke Barcelona tidak bisa menaungi kejeniusan dan kemampuan alaminya yang sudah lama.

Pada musim lalu saja, pemain 32 tahun ini membantu Blaugrana meraih gelar La Liga berturut-turut kedua dan memenangkan trofi Pichichi serta Sepatu Emas Eropa karena mencetak 36 gol di La Liga.

Pemain Argentina itu telah menyelesaikan laga terakhirnya dengan 51 gol yang mengejutkan dari semua kompetisi dan telah mendapat kesempatan besar untuk mendapatkan Ballon d’Or keenam tahun ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here