Performa Barcelona Inkonsisten, Koeman: Ini Masalah Waktu - Vivagoal.com
Performa Barcelona Inkonsisten, Koeman Ini Masalah Waktu
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sumber: beiN SPORTS

Performa Barcelona Inkonsisten, Koeman: Ini Masalah Waktu

Fido Moniaga - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Performa naik turun Barcelona musim ini sedikit banyak dipengaruhi karena belum menyatunya para pemain barunya yang rata-rata berusia muda. Meski demikian, itu tak bisa dijadikan alasan Blaugrana tampil buruk sepanjang musim ini.

Barcelona menjalani musim 2020/2021 dengan komposisi skuad yang mayoritas pemain muda. Transfermarkt mencatat, saat ini tim besutan Ronald Koeman itu punya rata-rata usia 26,6 tahun.

Menilik komposisinya, memang ada banyak nama-nama muda di skuad ini. Sebut saja, Francisco Trincao (20 tahun), Pedri (18), Carles Alena (22), Frenkie De Jong (23), Riqui Puig (21), Sergino Dest (20), Oscar Mingueza (21), Ronald Araujo (21), Konrad de la Fuente (19), hingga Ansu Fati (18).

Tapi setelah empat bulan kompetisi berlangsung, Barcelona belum juga tampil impresif, dan para pemain muda itu justru masih tampil dibawah ekspektasi. Mungkin hanya Ansu Fati, Pedri dan Frenkie De Jong yang terbilang bagus. Namun khusus untuk Ansu Fati, ia dipastikan bakal melewatkan musim ini usai mengalami cedera lutut parah dan memaksanya harus naik ke meja operasi.

Ronald Koeman sendiri melihat ada potensi besar dalam skuadnya saat ini. Namun ia mengakui bahwa tidak mudah menyatukan para pemain baru plus berusia muda itu ke dalam tim dan harus ada penyesuaian dengan gaya bermain.


Baca Juga:



“Kami sudah merubah banyak hal di dalam tim. Banyak pemain muda yang main dan inkonsistensi pun tak terhindarkan. Untuk masa depan itu bagus, tapi Barcelona harus menang, berjuang untuk gelar juara dan memenangi setiap pertandingan.” ucap Koeman dilansir dari
Diario Sport.

“Ini situasi yang rumit. Kami perlu waktu karena kami melakukan perubahan. Kami adalah Barca, dan kami harus menang. Itulah hal rumit saat ini, terlebih buat kondisi kami dibandingkan tim lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com