Performa Immobile di Level Klub dan Timnas Italia Bak Langit dan Bumi - Vivagoal.com
Saat bermain untuk Lazio, Ciro Immobile jago betul, tapi penyerang 31 tahun itu mendadak loyo jika harus tampil bersama timnas Italia
Ciro Immobile, Foto: dok IDN Times

Performa Immobile di Level Klub dan Timnas Italia Bak Langit dan Bumi

A Hendra - September 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Performa Ciro Immobile di level klub dan timnas Italia bisa dibilang bak langit dan bumi. Immobile dapat tampil secara maksimal ketika di Lazio, namun harus lesu ketika berseragam Gli Azzurri.

Pada awal musim 2021/2022 ini, Ciro Immobile langsung pamer ketajaman di pentas Serie A Italia dengan mengemas empa gol dalam dua pertandingan. Performa supernya itu sukses membawa Biancocelesti merajai puncak klasemen usai menang atas Empoli dan Spezia.

Dua gol itu sekaligus menggenapkan raihan gol Ciro Immobile di angka 155 gol selama lima musim memperkuat Lazio. Hebatnya lagi, Immobile selalu bisa mencetak dua digit gol untuk Lazio di Serie A sejak musim 2016/2017. Ada pun catatan terburuk Immobile terjadi pada musim 2018/2019, yakni saat hanya cetak 15 gol.

Namun ironisnya, tampil begitu mentereng bersama Lazio, Immobile justru tumpul jika dipercaya menjadi ujung tombak tim nasional Italia. Bahkan sebelum era Roberto Mancini, performa Immobile tak kunjung mengilap dengan baru bisa bikin 15 gol dari 53 caps.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Immobile sudah puasa gol dalam enam pertandingan beruntun Italia. Di pentas Euro 2020 kemarin, Immobile yang tampil dalam delapan pertandingan, bahkan tercatat hanya mampu cetak dua gol. Sebelumnya Ia harus puasa gol selama 16 bulan bersama timnas Italia.


Baca Juga:


Semua catatan itu jadi ironis jika melihat membandingkan performa Immobile dengan klub, Lazio. Tapi menurut Mancini, ada beberapa faktor yang membuat penampilan Immobile tak kunjung tampil tajam saat dipercaya membela Italia.

“Dia banyak bergerak, dia berlari dan bertarung untuk tim. Namun dia sedikit kurang beruntung di level internasional daripada saat bermain untuk Lazio. Tapi itu biasa terjadi di semua pemain.” ucap Mancini dilansir dari Football Italia.

“Terpenting, kami masih bisa memenangkan Euro bersamanya, Anda tahu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com