Perjuangan Panjang Untuk Memulai Kembali Sepak Bola

0
64

La Liga dan Serie A

Ronald Koeman Prihatin Liat Performa De Jong di BarcelonaSejauh ini, LaLiga dan Serie A belum menunjukan kepastian soal kelanjutan Liga domestik mereka. Bukan tidak mungkin, baik Serie A musim 2019/20 pada akhirnya tidak akan berlanjut meski otoritas tengah berusaha menggulirkannya kembali.

Pasalnya, Italia dan Spanyol jadi dua negara yang dipastikan tak akan gegabah menentukan sikap akan kompetisi sepak bolanya. Dua negara tersebut jadi episentrum penyebaran Covid-19 di Eropa dengan jumlah positif di Spanyol mencapai 250.561 sedang Italia menyentuh angka 213,013 hingga Kamis waktu setempat.

LaLiga setidaknya lebih baik dari Serie A, hingga berita ini diturunkan. Beberapa klub di Spanyol kabarnya akan kembali membuka fasilitas latihan dengan proyeksi Liga akan kembali digulirkan pada Juni  mendatang.

Sebelum liga benar-benar digulirkan otoritas memberikan beberapa tahap. Pekan ini dan pekan depan, pemain berlatih secara perorangan. Setelah itu, latihan tim baru akan diizinkan. Andai semuanya lancar Liga kemungkinan akan kembali dimainkan.

Project Restart

LiverpoolLain cerita dengan Inggris, English Premier League sejauh ini berjuang keras untuk kembali menggulirkan kompetisi. Faktor finansial jadi alasan utama mereka berusaha untuk melanjutkan Liga dengan dinamai project restart.

Beberapa wacana mewarnai  rencana tersebut. Dari mulai pertandingan terututup tanpa penonton, hingga memindahkan venue pertandingan ke negara yang lebih ‘aman’ muncul.


Baca Juga:


Rencananya klub-klub di Inggris akan kembali berlatih pada 18 Mei mendatang dengan menjalani protokol kesehatan. Dimana seluruh anggota tim diwajibkan menjalani tes setidaknya sekali seminggu.

Namun, lagi-lagi dibalik wacana bergulirnya Liga Inggris, pemerintah maupun otoritas setempat belum memberi kepastian soal kelanjutan musim 2019/20. Hingga saat ini lobby dan pertemuan demi pertemuan masih terus dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here