Perlakuan Klopp Ini Disebut Memiliki Dampak Besar Liverpool

0
664
Perlakuan Klopp Ini Disebut Memiliki Dampak Besar Liverpool

Vivagoal Liga Inggris Legenda Liverpool, Ian Rush tak ragu melayangkan pujian setinggi langit atas kinerja Jurgen Klopp. Ia menyebut pelatih asal Jerman itu berhasil melakukan pendekatan terbaik tidak hanya dalam hal taktik namun juga antar pemain.

Setelah 29 tahun lamanya, kans Liverpool untuk bisa kembali merengkuh gelar juara terbuka lebar. The Reds tengah berada di puncak klasemen dengan mengangkangi Manchester City di peringkat dua.

Hanya saja, penentuan juara Liverpool musim ini tidak hanya bergantung pada performa mereka. Andai Liverpool dan City sama-sama mengunci sisa laga dengan kemenangan, maka Man City-lah yang bakal jadi juara dengan keunggulan satu poin saja dari Liverpool.

 

Meski demikian, Rush menyebut kinerja Klopp musim ini sangatlah fantastis. Apapun hasilnya nanti, Klopp disebutnya telah memperlihatkan performa terbaik tim dalam beberapa musim terkahir.

Baca Juga :  Cedera Lutut, Pemain PSIS Ini Terancam Absen Lama

“Saya kira tim yang sekarang lebih kuat [dari musim-musim sebelumnya] dan anda bisa melihat itu dengan cara mereka comeback dari kebobolan terlebih dahulu pada beberapa kesempatan musim ini,” tutur Rush kepada Sky Sports.

“Mereka memiliki formula jitu untuk menang, dan tidak perlu mengubah apa pun. Ketika saya masih bermain dulu, saya 100 persen berani mengatakan bahwa alasan kami sukses besar adalah karena semangat tim.”

Lebih lanjut, Rush mengatakan jika semangat kebersamaan Liverpool saat ini tidak hanya dikarenakan gaya bermain saja, namun juga disebabkan oleh keharmonisan antar pemain. Salah satu cara yang dilakukan Klopp untuk melakukannya adalah dengan memberikan pelukan kepada para pemainnya usai pertandingan. Meski terdengar konyol, namun hal tersebut berpengaruh besar pada mental para pemain.

“Mereka menikmati kesempatan berkumpul satu sama lain, mereka saling merangkul dan hal ini bersumber dari pelatih,” sambung Rush.

“Setiap kali Klopp melihat anda, dia akan memberikan pelukan hangat pada anda dan hal pertama yang ingin anda lakukan adalah memeluk orang lain setelahnya.”

“Energi Positif itulah yang diberikan Klopp dan itulah yang mungkin jadi pembeda Liverpool sekarang dan musim-musim sebelumnya,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here