Persebaya Gagal Tampil di Asia, Kok Bisa?

0
56
Persebaya

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya Surabaya terancam batal mentas di kompetisi Asia bertajuk Kejuaraan Klub ASEAN (ACC) akibat pandemi virus Corona yang belum juga mereda. Pihak AFF bahkan menyebut, kalau kompetisi tersebut tak jadi digelar tahun ini.

Seperti diketahui, Persebaya bersama Bali United memang dijadwalkan mewakili Indonesia pada ajang ACC. Hal itu merujuk pada pencapaian keduanya usai menjadi runner-up dan juara di Liga 1 2019 lalu.

Akan tetapi, pandemi virus Corona membuyarkan semuanya. AFF menyebut kalau turnamen antarklub se-ASEAN yang rencananya kick-off perdana pada Juni nanti telah diundur ke 2021 mendatang.


Baca Juga:


AFF mengaku bahwa ACC tidak mungkin digelar setelah kompetisi di ASEAN banyak yang tertunda. Termasuk AFC Cup yang belum jelas kapan akan digulirkan kembali. Alhasil, Persebaya besar kemungkinan batal tampil di Asia tahun ini.

“Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan jadwal kami jika perlu,” ungkap Presiden AFF, Khiev Sameth dalam laman resminya.

“Kita semua harus melakukan bagian untuk membuat infeksi diminimalisir bagi para dokter dan perawat, yang mempertaruhkan hidup mereka di luar sana, agar rumah sakit juga tidak terlalu terbebani,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here