Persib Bandung Menolak Liga 1 Diubah Dalam Bentuk Turnamen

0
235
Persib Bandung Menolak Liga 1 Diubah Dalam Bentuk Turnamen
Sumber: PRFM News

Vivagoal – Liga Indonesia – Liga 1 2020 disebut-sebut bakal kembali digelar medio Februari 2021 mendatang, merujuk pada keputusan dari PSSI dan informasi yang disampaikan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa waktu lalu.

Adapun judul Liga 1 tahun depan diubah menjadi Liga 1 musim 2020/2021, mengacu pada surat yang diberikan PT LIB kepada semua klub peserta. Tapi soal format dan bagaimana ketentuan Liga 1 2020/21 mendatang belum diputuskan oleh LIB hingga saat ini.

Terdapat kabar yang mengatakan bahwa format Liga 1 bakal diubah menjadi turnamen. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan durasi digelarnya kompetisi agar lebih efisien. Pasalnya, di tahun 2021 mendatang ada banyak agenda sepakbola yang diikuti timnas Indonesia, termasuk Piala Dunia U-20.

Kendati begitu, Persib Bandung menolak jika benar Liga 1 sampai berubah format menjadi turnamen. Sebabnya, sebelum Liga 1 ditangguhkan pada 16 Maret lalu, mereka sudah sukses menduduki puncak klasemen dari tiga pekan yang sudah berjalan.

Poin sempurna sembilan sukses dikumpulkan Supardi dkk hasil dari tiga kemenangan. Tentunya pencapaian tersebut bakal terasa sia-sia jika kompetisi teratas di Indonesia itu sampai berubah format.

“Kami juga belum tahu format seperti apa. Tetapi, kalau format turnamen, seperti semua tim dibagi menjadi empat grup begitu, kami kurang setuju. Karena ini kompetisi, bukan turnamen,” tegas Teddy Tjahjono, direktur operasional Persib seperti diwartakan dari Goal Indonesia.


Baca Juga:


“Kalau bisa tidak berubah. Artinya tetap format kompetisi penuh. Minimal dilakukan format dua wilayah. Kalau format turnamen dengan dibagi empat grup begitu, kurang setuju,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here