Persija Tunggak Gaji, Akhir Pahit Marko Simic di Ibukota - Vivagoal.com

Persija Tunggak Gaji, Akhir Pahit Marko Simic di Ibukota

Arie Lihardo - April 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari klub ibukota, Persija Jakarta di mana mereka harus ditinggal oleh sang bomber andalan Marko Simic.

Simic meninggalkan Persija setelah mengklaim bahwa gajinya ditunggak selama setahun. Hingga akhirnya, penyerang asal Kroasia tersebut mengakhiri lebih awal kontraknya bersama Persija yang seharusnya tuntas padsa 2023 mendatang.

Simic Kaget Medali Juaranya Bisa Dilelang Rp 26 Juta

“Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun,” tulis Simic dalam pernyataan yang diunggah di Instagram pribadinya.

Pemain berusia 32 tahun itu bahkan menyebut bahwa manajemen Persija tidak menepati janji terkait gajinya selama berbulan-bulan.


Baca Juga:


Simic juga menyebut bahwa ketika ia menagih haknya, Persija malah memutuskan untuk membangkucadangkan dirinya di ajang BRI Liga 1 musim kemarin.

“Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima,” tambah pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2019 itu.

Apa yang menimpa Simic diduga berkaitan dengan soal pemotongan nilai gaji di musim 2020. Di mana saat itu, PSSI mengeluarkan Surat Keputusan soal pemotongan gaji maksimal 25 persen ketika kompetisi vakum akibat pandemi Covid-19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77)

Beberapa pemain asing tak puas. Sebut saja seperti Marc Klok dan Alex Goncalves.

Akhirnya, Klok memutuskan kontraknya dengan Persija. Kemudian, ia membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung ke Persib Bandung yang notabene rival dari Persija.

Sementara, Alex Goncalves sampai melaporkan masalah pemotongan gaji ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA. Baik Klok dan Alex sama-sama menuntut pembayaran gaji penuh.

Perginya Simic jelas disayangkan banyak pihak. Mengingat dirinya merupakan pemain andalan di lini depan Persija. Selain koleksi 98 gol selama memperkuat Persija Simic juga sukses mempersembahkan gelar Piala Presiden 2017/2018, Liga 1 2017/2018, dan Piala Menpora 2021.

Tak hanya itu, Simic juga sempat menyabet penghargaan individu dengan meraih gelar top skor atau pencetak gol terbanyak di ajang Liga 1 2017/2018.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com