Persipura Coret Satu Nama dari Skuatnya, Siapa? - Vivagoal.com
Persipura Coret Satu Nama dari Skuatnya, Siapa?
Sumber: Goal

Persipura Coret Satu Nama dari Skuatnya, Siapa?

Heri Susanto - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago resmi mencoret asatu pemain muda Mutiara Hitam yang dianggap tak memberikan impresi dalam pemusatan latihan tim. Siapa?

Dalam TC yang dihelat di Jawa Timur, Persipura membawa tiga pemain muda untuk trial bersama tim yakni Ramai Rumakiek, Yosua Isir, dan Gustavo Suebu. Ketiga nama tersebut sempat mentas dalam laga uji coba yang dihelat Mutiara Hitam beberapa waktu lalu.

Meski begitu, satu dari tiga pemain tersebut membuat Jacksen kecewa. Gustavo dianggap tak mengalami peningkatan di sesi TC. Tak hanya itu, pelatih berpaspor Brazil menganggap sang pemain terus menurun secara performa. Hal tersebut membuat Jacksen merasa sang pemain tak cocok menjadi bagian dari tim asa Jayapura itu.

“Dalam pertandingan dan latihan, dia belum menunjukkan grafik yang memuaskan buat kami. Ramai sudah pasti [direkrut], sedangkan Yosua adalah salah satu nama yang kami rekomendasikan untuk menjadi bagian Persipura,” ungkapnya seperti diwartakan Goal Indonesia.


Baca Juga:


Di sisi lain, meski Persipura mampu menang melawan tim Ricky Nelson Academu U-20 dengan skor 3-0, Jacksen merasa tka puas. Menurutnya, tim belum mengalami peningatan yang berarti seperti melawan Bhayangkara U-20 ataupun PSG Pati.

“Uji coba ini tak bisa menjadi ukuran, karena lawan tidak selevel dengan kami. Tapi yang jelas aliran bola belum sesuai yang kami harapkan. Kami tidak memanfaatkan cukup banyak peluang, sama seperti di uji coba sebelumnya,” beber Jacksen.

“Pemahaman tim masih belum maksimal. Kelihatan sekali ada jurang antara tim pertama yang diturunkan dengan yang kedua, sangat jauh berbeda, meski hampir semua pemain mempunyai kemampuan yang sama.”

“Kami berusaha harus memaksimalkan supaya semua pemain mempunyai level pemahaman bermain yang sama, meski dari aspek individu berbeda. Sebab, kompetisi dalam masa pandemi, pasti jeda waktu satu pertandingan dengan pertandingan yang lain berbeda. Itu menjadi salah satu hal yang harus kami pikirkan,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com