Borneo FC Tolak Gagasan Liga 1 Tanpa Degradasi - Vivagoal.com
Borneo FC Tegas Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi
Nabil Husein – Beritasatu

Borneo FC Tolak Gagasan Liga 1 Tanpa Degradasi

Rachmat Ramadhan - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – CEO Borneo FC Nabil Husein menanggapi dengan keras usulan Liga 1 tanpa sistem degradasi. Nabil menganggap usulan meniadakan sistem degradasi merupakan langkah mundur dar persepakbolaan Indonesia.

Sikap nabil dikonfirmasi dan menjadi pernyataan resmi Borneo FC yang di unggah di akun instagram resmi klub. Dalam pernyataan tersebut Nabil mengatakan kalau ia ingin sebuah regulasi yang jelas pada kompetisi sepakbola Indonesia yang akan datang.

“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya. Karena dengan tanpa degradasi, satu kemunduran sepak bola Indonesia,” ungkap Nabil dalam pernyataan resmi tersebut.

Menurut laporan Vocket FC, Nabil juga menentang kebijakan pengurangan jatah pemain asing. Sebelumnya ada isu pengurangan jatah pemain asing menjadi hanya tiga orang dalam satu klub.

Laporan ini membuat beberapa klub tidak ingin gegabah dalam memilih pemain asing. Pasalnya syarat pemain asing adalah 2:1 dimana dua adalah pemain non Asia dan satu pemain adalah pemain dari benua Asia.


Baca Juga:


Usulan Liga 1 tanpa degradasi di musim depan muncul pertama kali dari sikap keberatan Arema FC menanggapi kondisi pandemi. Manajemen Arema merasa kondisi pandemi membuat mereka kesulitan dalam masalah finansial.

Kondisi ini akan menjadi semakin parah jika sebuah klub turun ke divisi kedua. Desakan penonton tentu akan membuat mereka tertekan dibawah tekanan finansial, selain itu sulitnya mencari dana lewat sponsor juga akan menjadi permasalahan bagi klub-klub kecil.

Namun dalam usulan tersebut mereka mengatakan kalau regulasi ini tidak menahan klub-klub Liga 2 untuk promosi ke divisi utama, mereka tetap naik kasta di musim selanjutnya. Usulan ini rencananya akan dibawa Arema FC ke dalam rapat umum yang akan dilaksanakan menjelang Liga 1 dimulai.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com