Indra Sjafri Ungkap Alasan Pemanggilan Arthur Irawan - Vivagoal.com
Indra Sjafri Ungkap Alasan Pemanggilan Arthur Irawan
Arthur Irawan – Jawapos

Indra Sjafri Ungkap Alasan Pemanggilan Arthur Irawan

Rachmat Ramadhan - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri komentari pandangan publik terkait panggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. Menurutnya Pemilihan Arthir Irawan memiliki dasar yang kuat dan ia layak berada di sana.

Kondisi beberapa pemain yang berada dalam kondisi fit dikatakan Indra menjadi alasan mengapa mereka membutuhkan beberapa pemain baru saat ini. Arthur Irawan merupakan salah satu pemain yang berada dalam kondisi fit dan sesuai kriteria untuk mendapatkan panggilan seleksi timnas.

β€œKami membutuhkan pemain di posisi full back (bek sayap). Kami diberikan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar,” kata Indra seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Terpilihnya Arthur tidak lepas dari hilangnya salah satu pemain yakni Firza Andika. Pemain ini dikabarkan tidak bisa melanjutkan TC karena ingin fokus menjalani pendidikan di akademi TNI Angkatan Udara.

Pemilihan Arthur juga disebut Indra merupakan hasil dari pantauan tim pelatih. Ia mejadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk menjalani internal game Senin (11/5/2021) mendatang.

β€œArthur Irawan memang ingin dilihat langsung, dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Kami juga membutuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu, tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan untuk melengkapi pemain yang sudah ada,” tambahnya.


Baca Juga:


Sebelumnya dikabarkan kalau pemanggilan Arthur Irawan mendapatkan pandangan miring dari sejumlah pihak. Mereka menganggap kalau masih banyak pemain yang layak dibandingkan dengan bek asal PSS Sleman tersebut.

Menanggapi hal tersebut Indra Sjafri mengatakan kalau Publik jangan asal menilai kualitas pemain. Semua pemain memiliki kesempatan bermain di timnas, apalagi sat ini mereka masih menjalani masa seleksi.

β€œKami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong,” tutup eks pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com