PSIS Akan Maksimalkan Pemain Muda Musim Depan - Vivagoal.com
PSIS Akan Maksimalkan Pemain Muda Musim Depan
Yoyok Sukawi – Tribun

PSIS Akan Maksimalkan Pemain Muda Musim Depan

Rachmat Ramadhan - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan bahwa timnya memiliki rencana untuk menambah pasokan beberapa pemain muda pada skuadnya di Liga 1 musim depan. Kehilangan beberapa pemain karena dipanggil Timnas jadi kesempatan pemain muda unjuk gigi.

Yoyok Sukawi mengatakan jika PSIS berencana akan memberikan kesempatan dan peluang bermain kepada pemain muda binaannya. Ia merasa para pemain muda ini akan bersemangat dan bersaing demi mendapatkan posisi di line up utama PSIS Semarang musim depan.

Keyakinan Yoyok juga berdasar dari prestasi beberapa punggawa muda mereka. PSIS adalah salah satu tim yang juga menyumbangkan pemain muda mereka ke Timnas, hal ini dianggapnya sebagai sebuah pertanda bahwa anak muda binaan akademi PSIS memiliki peluang untuk membuat kejutan di Liga 1 musim depan.

“Sebenarnya kita lepas pemain itu karena kita sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi. Contohnya kami melepas Safrudin dan Abanda, terus terang posisi bek kita menumpuk” ungkap Yoyok seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Seperti yang diketahui PSIS melepas beberapa pemain mereka ke Timnas Indonesia. Beberapa pemain tersebut antara lain bek sayap Pratama Arhan Alief, striker muda M Bahril Fajar Fahreza, dan kiper Yofandani Damai Pranata.


Baca Juga:


Banyaknya pemain yang menumpuk dan memiliki potensi membuat mereka tidak melakukan perekrutan pemain bintang musim depan. Yoyok mengatakan kalau saat ini konsentrasi PSIS adalah memaksimalkan pemain binaan dan membuat mereka bisa menembus tim utama.

“Tahun ini sebisa mungkin kami tahan pemain dari luar. Kami akan maksimalkan pemain binaan kita sendiri. Akan kami orbitkan mereka ke tim utama,” tambahnya.

Sebelumnya ada beberapa pemain yang akhirnya berhasil menembus tim utama PSIS dan bermain bersama tim senior di Piala menpora 2021. Nama-nama tersebut antara lain Eka Febri Yogi Setiawan, Riski Fajar, dan Farrel Arya Trisandika.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com