Jelang AFC, Persipura Siapkan Uji Coba Berkualitas - Vivagoal.com
Persipura Siapkan Uji Coba Berkualitas
Jacksen F Tiago – Murianews

Jelang AFC, Persipura Siapkan Uji Coba Berkualitas

Rachmat Ramadhan - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura disebut-sebut akan menggelar beberapa pertandingan uji coba menjelang Piala AFC. Persipura dan Bali United menjadi perwakilan Indonesia yang akan menjalani turnamen tersebut pada Juli mendatang.

Tim Mutiara Hitam masuk ke dalam grup yang berisi beberapa tim Asia seperti Kedah Darul Aman. Saigon FC dan Lion City Sailors. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago memandang semua klub yang ada di grup tersebut memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Maka dari itu ia mempersiapkan beberapa laga uji coba melawan beberapa tim yang berkualitas. Jackson merencanakan jadwal kualifikasi akan dilaksanakan minimal empat kali menjelang turnamen dimulai.

“Paling sedikit kami bisa ikut empat kali uji coba,” ungkap Jackson seperti dikutip Goal.

Persipura merupakan satu-satunya tim Liga 1 yang tidak tampil di Piala Menpora 2021. Mereka masih perlu beberapa pertandingan untuk mengembalikan performa menjelang dua kompetisi yang akan mereka ikuti musim depan.

Namun Jacksen tidak mau menyebutkan nama tim terlebih dahulu. Ia hanya memberikan kisi-kisi bahwa empat tim yang dijadwalkan akan bertanding dengan mereka adalah tim dari liga 1 dan berasal dari Jawa Timur.


Baca Juga:


“Tak mau sebut nama lagi, takutnya gagal. Empat tim tersebut adalah tim Liga 1, dan dari Jawa Timur. Dapat tiga pun bersyukur,” tambahnya.

Jika mengurutkan empat klub berkualitas dari Jawa Timur, maka sudah hampir jelas bahwa klub yang akan mereka hadapi untuk uji coba ada di antara Madura United, Persela Lamongan, Arema FC, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. Hal ini semakin terlihat jelas dimana mereka juga merupakan klub yang bermain di Liga 1.

Seperti halnya klub Liga 1 lain, Persipura saat ini sedang memberikan libur kepada pemainnya. Mereka akan kembali latihan pekan depan untuk mempersiapkan diri menjelang dimulainya kembali kompetisi Liga 1 musim 2021. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com