Tidak Lebaran Di Kampung, Begini Kata Pemain Timnas - Vivagoal.com
Tidak Lebaran Di Kampung, Begini Kata Pemain Timnas
Timnas Indonesia – PSSI

Tidak Lebaran Di Kampung, Begini Kata Pemain Timnas

Rachmat Ramadhan - May 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Punggawa timnas Indonesia terpaksa tidak bisa merayakan idul fitri dengan keluarga tahun ini. Jadwal latihan dan larangan mudik membuat mereka tidak akan bisa pulang kampung dalam waktu yang cukup panjang.

Pemain tengah Persebaya Surabaya, Ady Setiawan mengungkapkan kondisi mereka saat menjalani hari raya bersama rekan satu timnya. Ini merupakan kali pertamanya lebaran jauh dari rumah, namun Ia bisa menikmati momen yang sama.

“Saya biasanya merayakan Idul Fitri di kampung halaman, dan kali baru merasakannya di luar kampung halaman. Karena ini yang pertama, ada rasa sedih juga. Tapi senangnya bisa merayakan bareng teman-teman di timnas,” ujar Ady seperti dikutip dari Goal lewat akun Youtube PSSI.

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh pemain tengah timnas Indonesia Evan Dimas. Ia mengatakan kalau rasa sedih tidak bisa berkumpul dengan keluarga harus terbayar lunas dengan hasil baik dari UAE nanti.

“Tidak bisa merayakan lebaran dan sholat bersama keluarga memang ada rasa sedih. Tapi kami harus kesampingkan itu semua, karena ada tujuan penting. Kami akan bertanding di UEA, dan misi kami membahagiakan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ungkap Evan.


Baca Juga:


Adam Alis juga berharap kondisi yang sama yang dirasakan diharapkan bisa membangun kekompakan tim. Ia berharap mereka bisa memberikan hasil positif untuk Tim Garuda pada kualifikasi Piala Dunia nanti.

“Ini pengalaman yang baru lebaran dan salat Ied jauh dari keluarga. Mudah-mudahan menjadi barokah. Harapannya timnas bisa kompak selalu, dan memenangkan di sisa laga kualifikasi Piala Dunia,” tambah gelandang Bhayangkara Solo FC tersebut.

Seperti halnya Evan, Adam dan Ady, sebagian pemain timnas yang beragama Islam juga tidak bisa berkumpul dengan keluarga saat Lebaran tahun ini. Jadwal latihan mereka cukup padat bahkan setelah Lebaran mereka harus bersiap untuk berangkat ke Dubai UEA untuk menjalani pemusatan latihan kedua dan penyesuaian diri menjelang tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com