Pertama Dalam 2 Tahun, Madrid Dan Barca Bersamaan Kalah Di LaLiga

0
62
Pertama Dalam 2 Tahun, Madrid Dan Barca Bersamaan Kalah Di LaLiga
Lionel Messi dan Kolega Dipaksa Kalah Atas Lawannya, Getafe Pada Lanjutan LaLiga Spanyol Pekan Ke-6, Minggu (18/10) dinihari WIB.

VivagoalLa Liga – Pada laga lanjutan LaLiga Spanyol jornada ke-6 musim 2020/2021, untuk pertama kalinya sejak 2018, Real Madrid dan Barcelona sama-sama menderita kekalahan dari lawannya masing-masing.

Madrid lebih dulu menelan pil pahit setelah secara mengejutkan dipermalukan oleh tim promosi, Cadiz di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam  WIB. Tampil di kandang sendiri, skuat besutan Zinedine Zidane malah takluk dengan skor 0-1.

Kekalahan ini sejatinya tidak merubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Namun praktis, poin yang mereka kumpulkan sama dengan tiga tim dibawahnya, yakni Getafe, Cadiz dan Granada yang sama-sama mengoleksi 10 angka dari 5 dan 6 laga yang sudah dilakoni hanya unggul selisih gol.

Hanya berselang beberapa jam, nasib yang sama didapat seteru abadinya. Barcelona. Bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe, Lionel Messi Cs juga dipaksa menyerah dengan skor sama 0-1.

Bagi Barcelona, hasil ini memutus tren positif mereka yang di tiga laga sebelumnya tak tersentuh kekalahan. Selain itu, kekalahan ini sekaligus jadi yang pertama didapatkan Ronald Koeman sejak ditunjuk jadi entrenador Blaugrana menggantikan Quique Setien pada Agustus kemarin.


Baca Juga:



Yang menarik, kekalahan dua raksasa LaLiga Spanyol ini sekaligus menandai sebuah sejarah baru. Dikutip dari Squawka, tuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, Madrid dan Barca sama-sama meraih hasil buruk di hari yang sama pada pertandingan LaLiga, tepatnya pada September 2018 lalu.

Fakta lainnya lagi, Barcelona dan Madrid juga menderita kekalahan yang di hari yang sama tepat sepekan sebelum keduanya bertemu di El Clasico pada 24 Oktober akhir pekan nanti mengulangi catatan yang mereka dapat pada April 2003.

Saat itu Madrid kalah 2-4 dari San Sebastian, sementara Barcelona dihancurkan oleh Athletic Bilbao dengan skor serupa, 2-4.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here