Hadapi Pekan Sibuk, Koeman: Tak Ada Istirahat Untuk Messi

0
30
Di Awal Karirnya, Messi Pernah Ingin Pindah Ke Chelsea
Lionel Messi, salah satu pemain andalan Barcelona (Sumber: Sky Sports)

VivagoalLa LigaPelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan tim pelatih tak akan mengistirahatkan Lionel Messi di tengah jadwal padat yang menghantui. Menurutnya, Messi justru akan merasa lelah kalau tidak dimainkan

Barca akan melawat ke Estadio Alfonso Perez untuk melawan Getafe di lanjutan LaLiga pekan ke-5, Minggu (18/10/2020) dinihari WIB. Duel tersebut bakal jadi permulaan dimulainya pekan sibuk Blaugrana.

Pasalnya, setelah itu sudah ada Ferencvaros yang harus dihadapi, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB di ajang Liga Champions, lalu ada Real Madrid di LaLiga, Sabtu (24/10/2020) dan Juventus di laga kedua fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020).

Di atas kertas Getafe memang lebih lemah dibandingkan Barcelona. Rekor head to head kedua tim jadi indikator utamanya, dimana dalam tujuh pertemuan terakhir, enam diantaranya bisa disapu bersih dengan kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang.

Maka dari itu, Koeman bisa saja mengistirahatkan Messi agar lebih bugar saat Barca melawan Ferencvaros tengah pekan ini, dan menjamu Real Madrid di Camp Nou untuk melakoni laga pekan ke-7 LaLiga Spanyol dalam duel bertajuk El Clasico Jilid 1.

Namun pemikiran itu sepertinya tidak pernah terlintas di dalam benak Koeman. Ia menilai, Messi punya kapasitas untuk terus tampil di tengah jadwal padat yang akan dilakoni Barcelona. Menurutnya, Messi justru akan lelah kalau ia diistirahatkan.


Baca Juga:


“Kami tahu ada kelelahan setelah bermain di timnas, terutama untuk tim besar yang punya banyak laga internasional. Tapi semua pemain kembali dengan antusias dan rasa gembira.

“Setelah sesi latihan pada hari Jumat, kami akan segera memutuskan siapa yang akan bermain melawan Getafe pada hari Sabtu. Saya sudah berdiskusi dengan para pemain dan akan segera kita putuskan.

 “Untuk Leo, saya pikir, diai tetap bisa dimainkan di keempat laga di depan. Dia sudah sangat sering memainkan jadwal yang padat selama bertahun-tahun. Selain itu, dia justru akan mudah lelah jika tidak bermain. Kecuali ada gangguan medis, tentu itu berbeda,” kata Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here