Bintang Muda Dortmund Harus Absen Lebih Lama - Vivagoal.com
Moukoko akan Absen Lebih Lama Dari Perkiraan 
Yousoufa Moukoko – DerWaren

Bintang Muda Dortmund Harus Absen Lebih Lama

Rachmat Ramadhan - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Penyerang Muda Dortmund Yousoufa Moukoko dikabarkan bisa absen hingga akhir musim karena cedera yang dialaminya. Sebelumnya Moukoko  mendapatkan cedera saat membela timnas U-21 dalam kompetisi Eropa pekan lalu.

Pelatih Jerman U-21, Stefan Kuntz mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami oleh Moukoko lebih buruk dari perkiraan sebelumnya. Kuntz belum bisa memberikan waktu pasti kapan Moukoko akan kembali bisa tampil untuk Dortmund di sisa musim ini.

 “Cederanya lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya, Kami harus menunggu proses penyembuhan.” Kata Kuntz kepada Sportbild.

Moukoko dikabarkan mengalami cedera saat latihan sehingga Ia belum sempat membela timnas. Pemain 16 tahun tersebut tersedia di bangku cadangan saat Jerman memenangkan pertandingan melawan Hungaria, namun ia tidak diturunkan sama sekali.


Baca Juga:


Awalnya Kuntz menganggap cedera yang ia derita tidaklah parah, hanya terlihat seperti memar biasa. Hal tersebut membuatnya berspekulasi Moukoko akan absen di beberapa pertandingan saja dan bisa segera tampil kembali bersama De Borussen.

Menanggapi hal tersebut Pelatih Dortmund, Edin Terzic pun angkat bicara. Edin Terzic mengaku tidak yakin dengan perkiraan dari Kuntz, Ia akan menunggu kabar resmi dari tim medis yang akan memeriksa pemain tersebut.

“Periode tidak aktif hanya dapat ditentukan setelah pemeriksaan (medis) lebih lanjut” Kata Terzic.

Mukoko adala pemain termuda Borrusia Dortmund yang sudah memecahkar rekor untuk bermain di usai 16 tahun baik di Liga Champions dan Bundesliga. Pemain ini mengincar rekor  di turnamen internasional pertamanya namun uurung terlaksana karena alami cedera. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com