Petinggi Inter Sebut Pogba Jadi Keuntungan Terbesar di Dunia Sepakbola - Vivagoal.com
Performa Pogba Biasa Saja, Belum Pantas Buat Manchester United
Paul Pogba, Foto: Dok Goal.com

Petinggi Inter Sebut Pogba Jadi Keuntungan Terbesar di Dunia Sepakbola

Irman Maulana - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Direktur Teknik Inter Milan, Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa kesepakatan terbaik dalam karirnya adalah ketika Juventus menjual Paul Pogba ke Manchester United. Menurutnya kesepakatan itu jadi keuntungan terbesar yang pernah terjadi di dunia sepakbola.

Sebelum bersama Inter Milan, Giuseppe Marotta sempat bertanggung jawab untuk urusan strategi transfer pemain Juventus pada medio 2010-2018. Marotta pun jadi salah satu sosok yang bisa mencium bakat besar yang dimiliki oleh seorang Paul Pogba.

Marotta akhirnya bisa membawa Pogba secara gratis ke Kota Turin dari Manchester United pada tahun 2012. Selama membela Juve, Pogba pun sukses berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa seperti sekarang.

Empat tahun kemudian, Setan Merah pun tak kuasa menahan keinginan mereka untuk kembali membawa pulang Pogba. United bahkan rela mengeluarkan dana sebesar 105 juta euro atau sekitar 1,8 triliun untuk Juventus, yang dianggap Marotta sebagai kesepakatan terbaiknya sejauh ini.

“Tahun ketika kami menjual Pogba seharga 105 juta euro ditambah 10 juta euro dalam bonus dan mendatangkan Gonzalo Higuain adalah kesepakatan terbaik saya,”ujar Marotta dilansir Football Italia.

“Itu adalah operasi terbesar, terutama karena kami telah mengontrak Pogba secara gratis, jadi itu menjadi keuntungan nyata terbesar yang pernah dilihat sepak bola.”


Baca Juga:


Saat ini kontrak Pogba bersama Man United hanya tinggal tersisa satu tahun hingga 2022 mendatang. Belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dan United bisa saja kembali harus kehilangan Pogba secara gratis untuk kali kedua.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mulai dikaitkan dengan sejumlah klub sejak beberapa waktu terakhir. Selain kepulangannya lagi ke Juve, tim lain, seperti Real Madrid dan PSG disebut tertarik untuk meminang Pogba.

Pasca meraup kesuksesan dengan Bianconeri, Marotta sendiri kini tengah menjalani petualangan baru bersama Inter Milan. Marotta lalu menjelaskan soal situasi pasar transfer pemain setelah pandemi virus corona yang mulai mereda.

“Di masa lalu ada Silvio Berlusconi, Massimo Moratti atau Franco Sensi yang tujuan utamanya adalah untuk menang, dan menjaga keseimbangan finansial adalah tujuan kedua,”ungkapnya.

“Sekarang situasinya terbalik, itu lebih ke model bisnis. Keluarga Zhang menginvestasikan 600 juta euro untuk Inter. Tetapi setelah krisis COVID, kami juga harus mengutamakan aspek bisnis.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com