Petr Cech Pegang Kunci Kedatangan Camavinga Ke Chelsea - Vivagoal.com
Petr Cech Pegang Kunci Kedatangan Camavinga Ke Chelsea
Eduardo Camavinga, Foto: dok Bolasport

Petr Cech Pegang Kunci Kedatangan Camavinga Ke Chelsea

A Hendra - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea kabarnya bakal melakukan segala upaya untuk bisa mendatangkan Eduardo Camavinga ke Stamford Bridge musim panas ini. Ada beberapa skenario yang disiapkan manajemen The Blues, tapi sosok Petr Cech yang disebut memegang kunci transfer Camavinga.

Kontrak Eduardo Camavinga di klub asal Prancis Rennes sejatinya baru akan habis pada musim panas 2022 mendatang. Namun sejauh ini, Camavinga belum juga mau menambah masa kerjanya bersama Rennes. Kondisi tersebut membuatnya akan bebas bernegosiasi dengan klub manapun pada Januari 2022 dan pergi secara gratis di musim panas tahun depan.

Sejauh ini, Camavinga kencang dikaitkan dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan Manchester United. Terbaru, Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea juga tertarik merekrut Camavinga. The Blues diberitakan sedang memantau situasi Camavinga yang baru pada Januari 2019 dipromosikan ke skuad senior Rennes.

Chelsea sendiri punya alasan kuat untuk mendatangkan Camavinga ke Stamford Bridge musim panas ini. Pasalnya, Jorginho, gelandang bertahan andalan mereka sedang kencang dikaitkan dengan beberapa klub lain berkat performa impresif di Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia.

Pakar transfer asal Prancis, Julien Laurens memprediksi Chelsea bisa berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Camavinga karena keberadaan Petr Cech. Hal tersebut karena Cech dinilai punya hubungan baik dengan petinggi Rennes.


Baca Juga:


Cech yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga Chelsea, semasa memulai karier sepakbolanya sempat membela Rennes pada medio 2002-2004. Ia kemudian menerima pinangan dari The Blues dan bermain hingga tahun 2015.

Sebagai bukti, Petr Cech berhasil memuluskan transfer Edouard Mendy dari Rennes ke Chelsea pada Januari 2021 lalu. Pada prosesnya, Mendy bisa menjelma menjadi pilar penting Chelsea di bawah mistar dalam meraih gelar Liga Champions 2020/2021.

“Kita melihat Chelsea, Manchester United dan PSG sebagai peminat Camavinga. Belum ada tawaran resmi tetapi mereka semua telah berbicara dengan Jonathan Barnett selaku agen Camavinga,” ungkap Laurens dikutip dari Football 365.

“Petr Cech adalah sosok yang mengidolainya, dan tentu saja, dia juga datang dari Rennes. Saya tahu itu sudah lama sekali, dia masih memiliki banyak kolega di sana.

“Saya melihatnya ketika Chelsea melawan Rennes di Liga Champions musim ini, ketika itu seperti reuni untuk Petr Cech. Jadi sangat mungkin itu akan terjadi. Ia bakal berlabuh di salah satu klub ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com