Camavinga Belum Teruji, Man United Bagusnya Rekrut Declan Rice - Vivagoal.com
Camavinga Belum Teruji, Man United Bagusnya Rekrut Declan Rice
Declan Rice, Foto: dok Skor.id

Camavinga Belum Teruji, Man United Bagusnya Rekrut Declan Rice

A Hendra - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rio Ferdinand memuji kualitas dua gelandang muda, Eduardo Camavinga dan Declan Rice. Tapi jika disuruh memilih, Ferdinand lebih menginginkan mantan klubnya, Manchester United, merekrut Declan Rice yang sudah terbukti bagus di timnas Inggris.

Manchester United saat ini kencang dikaitkan dengan gelandang asal Prancis, Eduardo Camavinga. Masih berusia sangat muda, 18 tahun, namun performa Camavinga di klubnya Rennes membuat ia digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang top di masa mendatang.

Melakoni debut di Ligue 1 Prancis bersama skuad senior Rennes saat usianya baru 17 tahun pada April 2019 lalu, Camavinga total sudah mengoleksi 82 penampilan di seluruh kompetisi.

Bahkan pada musim penuh pertamanya bersama Rennes, ia tercatat sebagai raja tekel di Liga Prancis dengan torehan 4,3 tekel sukses per game. Soal akurasi umpan, Camavinga juga hanya kalah dari Marco Verratti di Paris Saint-Germain.

Rennes sendiri kabarnya tak terlalu keberatan melepas Camavinga pada musim panas ini mengingat kontraknya bakal segera habis tahun depan. Dilansir dari Daily Main, Rennes mematok harga 30 juta paun buat klub yang menginginkan jasanya.

Namun Rio Ferdinand menilai Camavinga belum teruji betul dalam mengarungi ketatnya persaingan di Premier League. Ferdinand memprediksi, Camavinga akan sama buruknya dengan Amad Diallo yang sudah didatangkan mahal-mahal dari Atalanta pada Januari 2021 kemarin.


Baca Juga:


“Saya belum cukup banyak melihatnya sih, jujur saja. Saya pernah menonton pertandingannya melawan Paris Saint-Germain ketika jadi man of the match, gila,” kata Ferdinand seperti dilansir dari Metro.

“Dia jelas punya talenta. Tapi apakah dia akan gabung dan langsung memberikan dampak ke tim serta jadi bintang? Atau dia malah jadi seperti Amad Diallo yang datang dengan harga 40 juta paun, tapi sama sekali belum bisa menembus starting XI. Itukah yang MU butuhkan?”

Lebih lanjut, Ferdinand menilai Man United lebih pas mendatangkan Declan Rice. Selain sudah berpengalaman di Premier League, Ia juga merupakan andalan di timnas Inggris pada Euro 2020 ini. Ferdinand percaya kapten West Ham United itu jauh lebih matang ketimbang Camavinga.

“Atau kita butuh seseorang seperti Declan Rice yang sedang melejit, yang dalam balutan seragam Inggris telah membawa dirinya ke level lain. Dia pemain bagus di West Ham, dan bersama timnas Inggris sekarang, itu gila,” sambung Ferdinand.

“Buat saya, dari segi kemampuan sepakbola, Camavinga dan Rice sama-sama fantastis, tapi Rice membawa karakter yang mungkin tidak banyak dilihat dibandingkan generasi saya dulu.

“Dia selalu ingin jadi lebih baik, dan ingin bisa menjadi juara. Dia mengingatkan saya ketika masih seusianya yang ingin pergi ke lingkungan di mana Anda bisa maju dan juara.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com