Sosok Maha Karya Hebat Pep Guardiola di Man City - Vivagoal.com
Phil Foden Adalah Maha Karya Pep Guardiola Di Man City
Phil Foden dan Pep Guardiola, Foto: dok khelnow.com

Sosok Maha Karya Hebat Pep Guardiola di Man City

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sepanjang musim ini, Phil Foden terus mempertontonkan aksi gemilang saat dipercaya menjadi starter dalam skuad Manchester City. Kegemilangan Foden itu membuat sang pelatih, Pep Guardiola mendapat pujian karena bisa menanganinya dengan luar biasa.

Phil Foden menjadi salah satu aktor kelolosan Man City ke babak final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak semifinal. Berduel dalam dua leg, The Citizens, berhasil menang dengan agregat 4-1.

Khusus untuk Phil Foden, menurut catatan Opta gelandang serang 20 tahun itu kini cuma kalah dari Kevin De Bruyne untuk urusan kontribusi di Man City sepanjang musim ini. Total Phil Foden sudah berkontribusi dalam 24 gol yang dicetak City musim ini dengan rincian 14 gol dan 10 assist.

Catatan itu hanya kalah dari De Bruyne yang sudah mengemas total 26 gol maupun assist. Catatan lainnya lagi, Phil Foden kini jadi pemain kedua setelah Bojan Krkic yang mampu mengemas 29 gol untuk City sebelum usianya menginjak 21 tahun.


Baca Juga:


Mantan pemain dan manajer Manchester City, Stuart Pearce sangat terkesan dengan cara Pep Guardiola menangani Phil Foden. Guardiola selalu bisa menahan tekanan untuk tidak cepat-cepat memasukkan Foden ke starting XI, sejak gelandang muda tersebut mulai menyita perhatian publik sekitar dua musim lalu.

“Pep adalah satu-satunya yang bersabar. Ketika semua orang di media berkeliaran dan ingin dia dipinjamkan, membuat pernyataan-pernyataan soal apa yang terbaik buat Phil Foden, satu-satunya yang penting di seluruh skenario ini adalah manajer dan Phil Foden sendiri,” kata Stuart Pearce kepada Stats Perform News, dikutip AS.

“Phil saat itu harus agak bersabar, tapi kita melihat hasilnya sekarang, dia benar-benar sensasional. Dia sudah menjadi starter rutin untuk Manchester City, dia sudah mendapatkan kepercayaan dari manajer dan dia sebelumnya harus mengupayakannya.

“Saya rasa bukan hal yang buruk untuk berkata jujur, sang manajer sudah menangani Phil Foden dengan luar biasa baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com