Piala Prancis Memang Jadi Habitat Alami Untuk PSG - Vivagoal.com
Piala Prancis Memang Habitat Alami PSG
Paris Saint-Germain Juara Piala Prancis 2021, Foto: dok RFI

Piala Prancis Memang Jadi Habitat Alami Untuk PSG

A Hendra - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Kemenangan di final Piala Prancis atas AS Monaco jadi obat duka buat skuad Paris Saint-Germain yang gagal melaju ke final Liga Champions musim ini. Coupe de France bisa dibilang memang jadi kompetisi favorit untuk Les Parisiens.

Bertanding di Stade de France, Kamis (20/5) dinihari WIB pada laga final Piala Prancis kontra AS Monaco, PSG berhasil keluar sebagai juara usai menang dua gol tanpa balas atas Monaco. Masing-masing PSG dicetak oleh Mauro Icardi di menit ke-19 dan Kylian Mbappe pada menit ke-81.

Hasil ini secara otomatis meneruskan dominasi PSG di kancah Piala Prancis yang sudah berlangsung selama delapan musim beruntun. Bukan cuma itu, trofi Piala Prancis musim ini sekaligus mengukuhkan status Les Parisiens sebagai rajanya Coupe de France dengan torehan 14 trofi juara.

Sayangnya, tren positif PSG di pentas Piala Prancis yang terus terjaga malah berbanding terbalik jika mereka bertanding di kompetisi Eropa. Sepanjang sejarah klub, PSG tak sekalipun bisa juara. Bahkan sejak diambil alih Qatar Investment pada tahun 2011 silam, pencapaian terbaik PSG cuma sampai babak final pada musim 2019/2020 kemarin.


Baca Juga:


Melihat perbedaan tersebut, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menganggap Coupe de France memang habitat asli klubnya. Meski begitu, Al-Khelaifi tetap berharap penampilan timnya bisa sama jika bertanding di kompetisi lainnya.

“Ini trofi kedua kami musim ini dan itu penting buat kami. Piala Prancis kompetisi yang beda. Disini punya gaya bermain yang sedikit berbeda karena Anda melawan tim yang punya tradisi sepakbola beda,” ucap Al-Khelaifi dikutip dari laman resmi klub.

“Namun Piala Prancis merupakan spesialisasi kami, dan hal itu terjadi secara alamiah. Kami sangat senang, para pemain, staff maupun pelatih, semua bergembira sebab kami bisa melakukan yang harus kami lakukan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com