Piatek Sebut Pemain Ini Pantas Tempati Posisi Trequartista

0
483
Piatek Sebut Pemain Ini Pantas Tempati Posisi Trequartista

VivagoalSerie A – Striker AC Milan, Krzysztof Piatek menilai jika posisi trequartista akan lebih cocok ditempati oleh Lucas Piatek ketimbang Suso.

Formasi 4-3-3 sudah mulai dilupakan oleh klub-klub Eropa. Formasi satu ini sejatinya sempat menjadi andalan klub-klub Serie A salah satunya AC Milan.

Sosok trequartista atau pemain di belakang dua striker menjadi kuncinya. Dulu mereka memiliki Zvominir Boban, Rui Costa ataupun Kaka.

Baca Juga: Jadi Tumpuan Milan, Piatek Diminta Ikuti Jejak Pendahulunya

Kini bersama Marco Giampaolo, Milan akan mencoba mengaplikasikan skema tersebut dengan mengadaptasinya menjadi 4-3-1-2. Namun tak mudah menentukan siapa yang akan mengisi posisi trequartista.

“Untuk Suso, saya pikir ini sedikit lebih sulit. Suso adalah pemain sayap murni sehingga, baginya untuk bermain di belakang striker akan memerlukan beberapa pekerjaan [latihan] tertentu,” tuturnya pada Gazzetta dello Sport.

“Namun, ia memiliki semua kualitas untuk melakukannya dengan baik,” sambung Piatek.

Piatek kemudian melihat jika Paqueta bisa menjadi opsi terbaik. Menurutnya Poin utamanya adalah Paqueta dan dirinya memiliki koneksi yang bagus. Jadi gelandang 21 tahun itu tahu kapan harus mengirimkan umpan kepadanya.

“Paqueta tahu bagaimana bola yang harus datang kepada saya, kapan harus memberikannya kepada saya dan kapan harus memainkan bola panjang,” terangnya.

“Kami mengerti satu sama lain. Itu hal yang penting,” tegas Piatek.

Menariknya Giampaolo memutuskan untuk tidak memasang Suso atau Paqueta dalam formasi 4-3-1-2 melawan Bayern Munchen kemarin. Ia justru memberi tempat kepada Daniel Maldini, putra dari legenda Milan Paolo Maldini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here