Pilih Atletico Madrid, Bartomeu Hambat Kepindahan Luis Suarez

0
50
Pilih Atletico Madrid, Bartomeu Hambat Kepindahan Luis Suarez
Luis Suarez Barcelona 2019, (Sumber: Goal)

Vivagoal – La Liga – Tak ingin polemik transfer Luis Suarez berkepanjangan, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan sudah melunak. Ia akhirnya mengizinkan penyerang asal Uruguay tersebut bergabung dengan Atletico Madrid dengan status free transfer.

Suarez dan manajemen Blaugrana sejatinya sudah sepakat mengakhiri kerjasama lebih cepat meski masih punya kontrak semusim lagi di Camp Nou. Adapun klub tujuan baru Luis Suarez adalah Atletico Madrid yang notabene adalah salah satu rival berat Barca di kompetisi La Liga Spanyol.

Atletico sendiri sudah sangat pede mendapatkan Suarez pada bursa musim panas ini. Manajemen Los Colchoneros pun sampai melepas Alvaro Morata lebih awal ke Juventus kendati proses kepindahan Suarez belum sepenuhnya rampung.

Namun saat situasi sudah berlangsung begitu baik, dengan Morata telah diresmikan Juventus sebagai rekrutan anyar mereka musim panas ini, dan Suarez segera berlabuh ke Wanda Metropolitano, Bartomeu malah datang mengacaukan.

Bartomeu diklaim memblokade transfer Suarez ke Atletico dengan alasan klub besutan Diego Simeone itu harus membayarkan sejumlah uang jika ingin mendapatkan jasa El Pistolero. Padahal, Barca dan Suarez sendiri sebelumnya sudah sepakat di awal, Suarez akan menerima sebagian total gajinya sepanjang musim 2020/21 asal bisa pindah dengan status free transfer.

Tapi kesepakatan itu hanya sebatas gentlemen agreement alias kesepakatan personal dan tidak ada hitam diatas putih. Hal inilah yang kemudian dijadikan celah oleh Bartomeu untuk menutup jalan keluar Suarez hengkang ke Atletico secara cuma-cuma.


Baca Juga:


Namun berdasarkan laporan Marca, pada Selasa (22/9/2020) malam waktu setempat, Suarez yang datang bersama pengacaranya sudah bertemu Bartomeu. Adapun hasil dari pertemuan itu disebut, sang presiden akhirnya melunak dan mempersilahkan Suarez pergi secara gratis ke Atletico.

Atletico sendiri sejatinya sudah sempat melakukan langkah-langkah antisipasi jika mereka gagal mendapatkan Suarez yaitu, Edinson Cavani, rekan setim Suarez di timnas Uruguay yang kontraknya telah habis di PSG dan saat ini sedang berstatus tanpa klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here