Pilih PSG Atau Madrid? Pelatih Portugal Punya Saran Tuk Ronaldo - Vivagoal.com
Pilih PSG Atau Madrid? Pelatih Portugal Punya Saran Tuk Ronaldo
Cristiano Ronaldo, Sumber: Blackwhitereadallover

Pilih PSG Atau Madrid? Pelatih Portugal Punya Saran Tuk Ronaldo

A Hendra - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo sedang dikait-kaitkan dengan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Biar tidak bingung, pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos siap memberikan saran jika dibutuhkan.

Sejak dibeli Juventus dari Real Madrid tahun 2018 kemarin, Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belumlah habis meski usianya sudah menginjak 36 tahun saat ini. Bisa dibilang, Ronaldo masih merupakan mesin gol utama Bianconeri dalam tiga musim terakhir.

Tengok saja, di musim pertamanya Ronaldo bisa mengemas 21 gol dari 31 laga di Serie A. Musim berikutnya, naik menjadi 31 gol dari 33 laga, dan sepanjang musim ini sudah 23 gol yang dicetaknya dari 23 laga. Itu belum termasuk dua titel Scudetto dan dua gelar juara Piala Super Italia diraihnya.

Namun ketidakmampuan Ronaldo membawa Juventus merebut titel Liga Champions di tiga musim yang sudah dilaluinya membuatnya banyak mendapatkan kritikan tajam. Khusus di musim ini, Ronaldo bahkan dituding jadi biang kerok tersingkirnya Juventus sedari babak 16 besar saat menghadapi FC Porto.

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello menilai Ronaldo melakukan blunder yang tidak bisa dimaafkan. Sebab, bola melewati kolong kakinya Ronaldo karena dia tidak berani menghadang bola dan membalikkan badan.


Baca Juga:


Ada pula eks Presiden Juventus, Giovanni Cobolli turut angka bicara. Menurutnya, ada baiknya Cristiano Ronaldo dijual saja ketimbang menunggu kontraknya habis di tahun 2022.

Seiring beredarnya rumor dirinya bakal dilepas Juventus, muncul spekulasi dengan Real Madrid, atau Paris Saint-Germain bakal jadi destinasi berikutnya buat CR7. Namun biar tidak bingung, pelatihnya di timnas Portugal siap memberi saran jika dibutuhkan.

“Kalau dia (Ronaldo) ingin meminta saran saya terkait masa depannya, saya selalu ada untuknya. Saya jelas bisa memberinya dia saran,” ungkap Fernando Santos dikutip Football Italia.

“Saya sangat kenal dia, saya sudah melatihnya sejak dia masih 18 tahun, saya punya hubungan yang bagus dengannya. Kami sering mengobrol, tapi hal-hal yang kami bahas ya jadi rahasia kami saja,” imbuhnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com