Pindah ke Italia, Bomber Inter Sudah Prediksi Bakal Terima Rasisme

0
41
Pindah ke Italia, Bomber Inter Sudah Prediksi Bakal Terima Rasisme

Vivagoal Serie A – Romelu Lukaku sudah memprediski dirinya bakal mengalami kasus rasisme kala memutuskan hengkang dari Manchester United ke Inter Milan di bursa transfer musim panas kemarin. Sepak Bola Italia memang merupakan Negara yang kerap bermasalah terhadap orang-orang dengan kulit berwarna. Hal tersebut dapat dilihat dari bermuculannya kasus rasisme dalam beberapa kesemaptan.

Kala bertanding melawan Cagliari beberapa waktu lalu, Lukaku mengalami sasaran pelecehan rasisme dari fans Cagliari kala ingin mengeksekusi penalti. Namun sebelum hal tersebut terjadi, ia mengaku sudah siap dengan konsekuensi yang bakal dihadapinya kelak.

“Saya sudah siap untuk itu, karena sebelum datang ke sini saya berbicara dengan beberapa teman yang bermain di Serie A dan mereka memperingatkan saya akan hal tersebut,” ungkapnya seperti dinukil Goal International.  “Di Cagliari, itu adalah momen yang sulit. Serie A dan UEFA harus berbuat lebih banyak.”

Eks striker Everton ini juga berharap UEFA, selaku otoritas tertinggi sepakbola Eropa bisa segera mengambil sikap guna meminimalisir hal yang sama terulang kembali, khususnya di sepakbola Italia. Bahkan menurutnya, berbagai kampanye yang dilakukan untuk mencegah kasus serupa tak berjalan efektif andai tak ada tindakan tegas.

Baca Juga: Duo Manchester Tertarik Boyong Bintang Baru Inter Milan

“UEFA harus bertindak. Kita bisa mempromosikan kampanye ‘Tidak Untuk Rasisme’, tapi jika kami tidak melakukan apa pun untuk melawan fenomena tersebut, itu tidak masuk akal,” pungkasnya.

Sejauh ini, Lukaku sudah mencetak Sembilan gol di berbagai ajang yang ia mainkan bersama Inter Milan. Saat ini, La Beneamata berada di peringkat kedua di bawah Juventus dengan perbedaan satu poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here