Pique Dukung Valverde Coret Dembele dari Skuat Barca

0
1171
Pique Dukung Valverde Coret Ousmane Dembele dari Skuat Barca

VivagoalLa Liga – Gerard Pique sepakat dengan keputusan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde yang tidak memasukkan nama pemain asal Prancis, Ousmane Dembele saat mereka dikalahkan Real Betis dengan skor 3-4 di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam. Dembele sendiri terlihat di tribun penonton bukan di bench pemain Barca di laga tersebut.

Di lanjutan pekan ke-12 La Liga Spanyol, Barca yang menjamu Betis harus mengakui keunggulan tim tamu setelah Jordi Forpi, Joaquin, Giovani Lo Celso dan Sergio Canales secara bergantian membobol gawang Marc Andre Ter-Stegen.

Yang menarik, pelatih Ernesto Valverde tuk kali pertama memainkan Malcom sebagai starter di laga tersebut. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu memilih untuk menepikan Dembele, bahkan tidak memasukkan nama pemain berusia 21 tahun itu dalam skuat Blaugrana kontra Betis.

Hal tersebut dilakukan Valverde karena perilaku indisipliner Dembele yang kerap datang terlambat, baik di sesi latihan tim maupun jelang pertandingan Barcelona. Pique sendiri sepakat dengan tindakan tegas Valverde kepada Dembele.

Baca Juga :  Blunder Karius Jadi Pemicu Kekalahan Besiktas 1-2 Atas Malmo

Menurutnya, keputusan Valverde menghukum Dembele tuk membantu perkembangan pemain asal Prancis itu sendiri. Pique bahkan menegaskan dirinya siap membantu Dembele agar lebih baik di masa mendatang.

“Itu keputusan strategis, namun kami semua di Barca siap bantu Dembele. Dia pemain muda dengan potensi besar. Dan saya percaya, keputusan pelatih menepikan dia tuk perkembangan mental dan permainan dia sendiri.” ujar Pique.

“Semua orang pernah muda, dan membuat kesalahan. Jadi dengan pengalaman itu, kami akan membantu Dembele. Jika ia ingin sukses di sepakbola, selama 24 jam dia harus hidup disitu dan bernafas di dalamnya,” Pique menambahkan.

“Saya optimis Dembele akan mengalami perkembangan di masa mendatang dan keputusan pelatih akan membantunya.” tutup suami penyanyi Shakira itu.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here