Player Indonesia Tembus Babak Semifinal Kejuaraan FIFA Tingkat Dunia!

0
22
Player Indonesia Tembus Babak Semifinal Kejuaraan FIFA Tingkat Dunia!

Vivagoal – IGL – Salah satu FIFA Player asal Indonesia, Raja Pugu, sukses menembus babak semifinal kejuaraan bergengsi game FIFA dalam wujud Summer Cup Series Asia Region. Pugu sukses berbicara banyak atas lawan-lawannya.

Summer Cup  Series Asia Region sejatinya merupakan event pengganti dari FUT Champions Cup yang harus dibatalkan lantaran pandemi Corona yang mewabah hampir di seluruh penjuru dunia. Meski begitu, EA Sports yang tak ingin kehilangan momentum dengan menggelar turnamen pengganti dalam wujud FIFA 20 Summer Cup Series yang dihelat secara online.

Terkait regional, ada enam kawasan yang dipilih sebagai penyelenggara yakni Eropa, Oseania, Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara dan Timur Tengah/Afrika. Perhelatan akbar ini sejatinya sudah dimulai sejak 17-19 Juli kemarin hingga 7-8 Agustus mendatang.

Indonesia menyumbangkan dua player yang spesialnya, sepasang nama tersebut berasal dari satu tim yakni Raja Esports. Dua player andalan mereka, Pugu Mantang dan Kenny Prasetyo maju sebagai invitational lantaran keduanya berstatus sebagai peringkat top 8 di fifa.gg. Majunya dua player asal Indonesia di turnamen bergengsi ini jelas menjadi sebuah pencapaian prestis mengigat jarang ada player nasional yang mampu bersaing di kancah bertaraf Internasional.



Sekedar catatan, Pugu Mantang kini berada di peringkat pertama Asia dengan raihan 670 poin. Sementara rekan setimnya, Kenny berada di peringkat kedua dengan torehan 390 poin. Reputasi mengerikan tersebut pun dibuktikan Pugu yang main lebih dulu di ajang resmi yang digelar EA Sports ini.

Di fase pedelapan final yang dihelat pada Selasa (28/7) malam WIB. Pugu berhadapan dengan wakil asal Jepang, Scarz Fantom. Dalam dua leg yang dihelat, Pugu harus kalah dengan skor tipis 1-0. Meski kalah, player andalan Raja Esports ini masih memiliki kesempatan lolos ke fase berikutnya dengan hadir di lower bracket.

Kualitas Pugu pun nampak terlihat dengan tampil impresif di Lower Bracket. Bertemu dengan Blu Tsakt, Pugu menang dengan agregat 7-1. Ia pun melaju ke fase selanjutnya dan bertemu dengan lawan perdananya, Scarz Fantom. Secara mengejutkan, player berperingat satu Asia ini mampu memukul balik Fantom berkat kemenangan Agregat 3-1.

Kamis (30/7) mendatang, Pugu bakal bersua dengan Pugu bakal bersua dengan pemenang dari Peringkat kedua Grup B, yang ditempati rekan setimnya, Raja KnyP yang kebetulan baru akan bertanding Rabu (29/7) malam WIB. Lantas, mampukah sepasang player Raja Esports bersua di partai puncak Summer Cup Asia Region? Menarik untuk dinantikan.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen FIFA 20, Efootball PES 2020 dan FUT CUP di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here