Selangkah Lagi! Filippo Terracciano akan Jadi Rekrut Baru AC Milan
Sumber: Milan Reports

Selangkah Lagi! Filippo Terracciano akan Jadi Rekrut Baru AC Milan

Catrine Mega - January 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AFilippo Terracciano dipastikan akan jadi pembelian pertama AC Milan di pasar transfer musim dingin ini. Pemain 20 tahun milik Hellas Verona itu kabarnya juga sudah tiba di Milan sejak Minggu (7/1) malam waktu setempat untuk menjalani tes medis.

Dilansir dari Sempre Milan, manajemen Rossonerri secara resmi akan mengumumkan transfer Terracciano pada Senin (8/1). Raksasa Italia itu dikabarkan akan memberikan kontrak hingga tahun 2028 untuk sang pemain muda.

Selangkah Lagi! Filippo Terracciano akan Jadi Rekrut Baru AC Milan
Sumber: L’Arena

Transfer Terracciano ini sudah disampaikan oleh Geoffrey Moncada, kepala departemen perekrutan Milan, beberapa waktu lalu. Pemain Timnas Italia U-21 itu pun akan jadi pemain tambahan kedua untuk skuad Simeone Inzaghi setelah pemulangan Matteo Gabbia dari Villarreal.

AC Milan dilaporkan akan menggelontorkan dana sebesar 4.5 juta Euro untuk biaya transfer Terracciano. Selain itu, Verona juga kabarnya akan memperoleh tambahan bonus sebesar 1.5 juta Euro dan menerima 10 persen dari penjualan Terracciano di masa depan.


Baca juga:


Terracciano merupakan pemain besutan akademi Hellas Verona yang dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2022 lalu. Selama satu setengah tahun memperkuat Verona, gelandang tengah asal Italia itu sudah mencatatkan 49 penampilan dengan sumbangan satu gol dan lima assist.

Kehadiran Terracciano di skuad Rossonerri pada paruh kedua musim kompetisi ini diharapkan dapat menambah kreativitas serangan tim sekaligus memperdalam komposisi skuad Inzaghi.

Pasalnya Milan punya jadwal padat di sisa musim kompetisi 2023/24. Selain akan berjuang memperebutkan gelar scudetto, raksasa Italia itu juga masih akan berusaha mengamankan piala Coppa Italia.

Tak hanya itu, Rossonerri harus bersaing memperebutkan piala Liga Europa setelah tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions. Pada kualifikasi ke babak 16 besar Liga Europa, Milan akan menantang Stade Rennes bulan Februari mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com