Christian Eriksen Bantu Proses Adaptasi Rasmus Hojlund di Man United
Rasmus Hojlund, Foto: dok sumut terkini

Rasmus Hojlund Tak Bisa Dibandingkan dengan Harry Kane!

Irman Maulana - May 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ekspektasi besar diemban oleh Rasmus Hojlund untuk meningkatkan lini depan Manchester United. Berposisi sebagai penyerang, Hojlund pun kemudian kerap disandingkan dengan sejumlah pemain lain, seperti Harry Kane.

Nama Harry Kane sempat dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Kubu Setan Merah dan Kane dianggap bisa saling memberikan keuntungan satu sama lain.

Rasmus Hojlund Tipikal Penyerang Klasik yang Dicari-Cari Man United
Rasmus Hojlund, Foto: dok Bola.net

Sejak lama, Kane memiliki reputasi sebagai juru gedor papan atas, tetapi disayangkan bermain di tim seperti Tottenham. Meski tampil ganas, tapi catatan individu Kane tak cukup untuk memberikannya trofi juara sekalipun untuk Spurs.

Sementara United, merupakan tim besar yang memiliki sejarah panjang namun tengah dalam tren menurun, utamanya pasca kepergian Sir Alex Ferguson. Salah satu masalah United adalah tak memiliki pemain top, diantaranya pada lini depan.


Baca Juga: 


Sehingga kehadiran Kane di Man United sangat dinantikan demi membawa mereka kembali bangkit sebagai tim juara. Tapi pada akhirnya Kane telah merapat ke Bayern, dan Man United mengalihkan pandang mereka pada sosok muda, seperti Rasmus Hojlund.

“Kami telah memiliki beberapa pilihan yang dibuat dengan pemain-pemain berbakat seperti Rasmus Hojlund,” ujar Ten Hag dilansir Sky Sport.

Disoraki Fans Sendiri Usai Ganti Hojlund Dengan Martial, Ten Hag: Daripada Cedera!
Rasmus Hojlund, Anthony Martial, Foto: dok Goal

“Saya dapat melihat seorang penyerang yang telah membuktikannya, yang ingin kami rekrut dan tapi tidak bisa mendapatkannya. Dan kemudian kami memilih Rasmus karena dia adalah seorang pemain bertalenta.”

Ten Hag lantas mengonfirmasi jika pemain yang tak bisa mereka gaet itu adalah Harry Kane. Namun, Ia juga merasa bahwa perbandingan yang kerap diterima Hojlund dengan Kane sama sekali tidak adil.

Ia yakin bahwa talenta besar Hojlund akan membuatnya bisa menyandang reputasi sebagai predator ganas, seperti Kane. Tapi, satu hal yang pasti adalah Hojlund butuh waktu untuk berkembang. Menurut Ten Hag, itu adalah sesuatu yang sulit didapat ketika bermain di tim sebesar Man United.

“Ya, dan kita tahu Harry Kane akan memberi Anda 30 gol. Saya pikir Rasmus akan sampai di sana, namun ia membutuhkan waktu. Tidak adil untuk menilainya sama dengan Harry Kane. Saya tidak akan pernah membandingkan dua pemain karena mereka sangat berbeda,” ungkap Ten Hag.

Gol Cantik Rasmus Hojlund Ala Marcus Rashford
Rasmus Hojlund, Foto: dok Twitter @sndk_nyheder

“Namun dengan Hojlund, saya pikir kami memiliki potensi terbesar di posisi striker pada musim panas lalu dan sangat senang dengannya. Namun ia juga membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan kami sangat senang ia menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol.”

“Kemudian kita kembali kepada para penggemar serta pembuat opini, dan mereka tak mengerti atau tidak ingin memahami hal ini. Begitulah cara Man United dinilai, mereka hanya melihat hasilnya, tapi kami butuh waktu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com