Mikel Arteta Ternyata Nge-Fans Berat Sama Thomas Tuchel, Kok Bisa?
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Mikel Arteta Ternyata Nge-Fans Berat Sama Thomas Tuchel, Kok Bisa?

Muhammad Ilham - April 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pelatih Arsenal FC, Mikel Arteta, mengaku nge-fans berat atau sangat mengagumi Thomas Tuchel. Menurutnya, pelatih Bayern Munich itu mengajarinya banyak hal, salah satunya cara dia mengatur tim.

Arsenal akan menjamu tim terbaik Jerman, Bayern Munich, dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Pertemuan mereka akan dilaksanakan pada Rabu (10/4) dini hari WIB, di Emirates Stadium.

Selain bertemu dengan lawan kuat, ternyata Mikel Arteta akan menemui pelatih yang sangat ia kagumi, Thomas Tuchel. Saat ini, Tuchel bertugas sebagai pelatih Bayern Munich, meskipun dirinya resmi hengkang akhir musim nanti.

Dalam konferensi pers jelang laga, Arteta menjelaskan mengapa dirinya mengagumi Tuchel. Dirinya menegaskan jika ia banyak belajar dari Tuchel, salah satunya perihal mengatur sebuah tim.


Baca Juga:


“Bayern Munich adalah tim papan atas. Saya adalah pengagum berat Thomas (Tuchel) dan cara dia mengatur timnya. Saya belajar banyak dari dia,” kata Arteta yang dilansir dari Twitter @iMiaSanMia.

Untuk itu, Arteta akan berusaha semaksimal mungkin membawa Arsenal untuk mengalahkan Bayern Munich. Salah satu caranya adalah mempersiapkan The Gunners sebaik mungkin dan membawa permainan sesuai yang Arteta inginkan.

Mikel Arteta Ternyata Nge-Fans Berat Sama Thomas Tuchel, Kok Bisa?
Sumber: Twitter @FCBayernEN

“Ketika Anda menganalisis Bayern Munich secara mendalam, Anda tahu bahwa mereka adalah tim top. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan membawa permainan kami ke tempat yang kami inginkan. Jika kami melakukan itu, kami memiliki peluang untuk menang,” tambahnya.

Sebelumnya, Arteta dan Tuchel sudah saling bertemu di Liga Inggris. Dahulu, Tuchel merupakan pelatih Chelsea FC sebelum akhirnya dipecat oleh pemilik anyar mereka, Todd Boehly, pada 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com