Pochettino Akui Sulitnya Satukan Mbappe ke Neymar dan Messi - Vivagoal.com
Pochettino Akui Sulitnya Satukan Mbappe ke Neymar dan Messi
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Pochettino Akui Sulitnya Satukan Mbappe ke Neymar dan Messi

A Hendra - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Trio Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi sejauh ini masih belum menunjukkan taringnya. Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino mengaku yang paling sulit adalah menyatukan Mbappe ke Messi dan Neymar.

Trio Mbappe-Neymar-Messi (MNM) tercatat telah tampil bersama selama 127 menit di PSG, namun dengan hasil yang diraih kurang memuaskan. PSG hanya bermain imbang 1-1 melawan Club Brugge dan susah payah mengalahkan Olympique Lyon 2-1.

Dari dua laga tersebut, PSG bahkan bisa saja kalah andai Gianluigi Donnarumma tidak tampil cemerlang di bawah mistar gawang. Tercatat, Donnarumma melakukan tujuh penyelamatan di laga kontra Club Brugge. Sementara ada lima penyelamatan lain yang dilakukan Donnarumma saat hadapi Lyon.

Trio Mbappe, Neymar dan Messi tak mampu berbuat banyak. Tapi statistik membuktikan, Messi sebenarnya bisa dibilang jadi pemain yang paling aktif terhubung dengan dua rekannya itu ketimbang pemain PSG lainnya.

Dikutip dari L’Equipe, pada laga kontra Lyon, Messi memberi 11 umpan kepada Neymar, 9 umpan ke Angel Di Maria dan 4 umpan ke Mbappe. Umpan itu sangat jauh jika dibandingkan umpan yang diberikan pemain lain pada Messi.


Baca Juga:


Dilansir Whoscored, dari keempat penyerang PSG, Messi, Mbappe, Neymar dan Di Maria, bisa dibilang Mbappe jadi penampil terburuk dalam dua laga itu. Di laga kontra Brugge, Mbappe diberi rating 6.95 dan pada duel melawan Lyon, Mbappe cuma dapat rating 7.16.

Pochettino pun mengakui penampilan trisula-nya memang belum optimal. Pelatih asal Argentina tersebut mengungkapkan bahwa yang paling sulit adalah menyatukan Mbappe dengan Neymar dan Messi atau Di Maria.

“Kami harus menciptakan otomatisme ini dari waktu ke waktu, bukan dalam pertandingan atau sesi latihan. PSG bermain 4-2-3-1 melawan Lyon, yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya, tetapi saya senang dengan apa yang kami hasilkan selama pertandingan.” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

“Kami memiliki penguasaan bola yang memungkinkan kami menciptakan peluang. Tapi Messi, Neymar, dan Di Maria sudah saling mengenal dengan baik, ada kedekatan yang sudah tercipta. Sekarang kami tinggal mengintegrasikan Kylian dan itu sedikit sulit dan akan memakan waktu cukup lama. ” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com