Soal Messi, Pochettino Awalnya Anggap Hanya Lelucon Saja - Vivagoal.com
Pochettino Puji Cara Kerja Leonardo Bisa Datangkan Lionel Messi
Lionel Messi, Foto: dok JPNN

Soal Messi, Pochettino Awalnya Anggap Hanya Lelucon Saja

A Hendra - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Mauricio Pochettino mengaku sempat mengira Paris Saint-Germain hanya bercanda ingin mendatangkan Lionel Messi. Pelatih asal Argentina itu pun takjub dengan cara kerja Leonardo sebagai direktur olahraga.

Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub yang paling aktif bergerak di bursa transfer musim panas Juni-Agustus kemarin. Total ada enam pemain top yang didatangkan dengan empat diantaranya berstatus bebas transfer. Salah satu pemain yang gratis mereka daratkan adalah Lionel Messi.

Kubu Les Parisiens mendatangkan megabintang asal Argentina itu usai kontraknya tak diperpanjang Barcelona. Padahal, Messi awalnya gencar dikaitkan dengan Manchester City, ditambah kehadiran dari Pep Guardiola.

Tapi, pendekatan intens yang dilakukan Leonardo sebagai direktur olahraga PSG sukses membuahkan hasil. Messi pun diboyong ke Parc des Princes dan langsung diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama semusim.

Pochettino mengaku dirinya awalnya tak percaya Leonardo sedang berusaha mendatangkan La Pulga. Ia bahkan sempat menuding, pria asal Brasil itu hanya bercanda saat meminta pendapatnya soal Lionel Messi.


Baca Juga:


“Leonardo memanggil saya dan bilang, ada kemungkinan Messi datang. Apa kamu suka atau tidak? Bagusnya, dia meminta pendapat saya dulu. Saya bilang ke diri sendiri, apa ini pertanyaan karena saya mengira itu hanya lelucon,” ungkap Pochettino dilansir dari ESPN.

“Semua orang mengira Messi bakal lanjut bersama Barcelona. Selain itu, ada banyak klub yang menginginkan Messi ketika dia bebas kontrak.

“Tapi sedari awal PSG memang sudah tertarik ingin Leo datang ke sini. Semua terjadi dengan cepat. Dan kita harus memuji kerja Leonardo, presiden kami, dan seluruh petinggi klub yang bisa menuntaskan transfer Messi dalam waktu 2-3 hari.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com