Ronaldo Tetap Dipertahankan Sebagai Kapten Portugal - Vivagoal.com
Masih Bisa Juara Di 2 Kompetisi, Musim Juventus Tetap Dinilai Mengecewakan
Cristiano Ronaldo, Sumber: The National News

Ronaldo Tetap Dipertahankan Sebagai Kapten Portugal

Daniel Nugraha - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Pihak Portugal menyatakan kalau Mereka akan tetap mempertahankan Cristiano Ronaldo sebagai kapten Timnas Portugal. Meski sebelumnya ia mengalami masalah dengan kemarahannya di laga melawan Serbia.

Ronaldo telah melepas dan menghempaskan ban kaptennya ke lantai saat ia dengan cepat menuju ke ruang ganti berakhirnya hasil imbang 2 – 2 atas Serbia dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Sabtu (28/3/2021) kemarin.

Aksinya itu dipicu oleh insiden yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Gol kemenangan Portugal yang dicetak Ronaldo harus dianulir oleh wasit lantaran dianggap bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Ronaldo akan tetap menjadi kapten Timnas Portugal

Aksinya itu pun sontak mendapat banyak kritik yang menyebut jika pemain berusia 36 tahun itu telah memberikan contoh buruk. Namun pelatih Portugal, Fernando Santos justru menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan menghadapi hukuman atas tindakannya tersebut dan tetap menjadi kapten untuk Portugal.


Baca Juga:


Sudah lama menjadi kapten Portugal yang sangat diandalkan

Sebagaimana diketahui, Ronaldo telah diangkat menjadi kapten Portugal oleh Carlos Quieroz sejak 2008 silam. Sejak saat itu peraih Ballon d’Or lima kali itu selalu memimpin negaranya di periode tersukses sepanjang sejarah negara tersebut.

Bintang Juventus itu juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal di tahun 2014. Sebelum memainkan peran utama dalam perjalanan mereka menuju ke kejayaan Eropa 2 tahun setelahnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com