Portugal Harus Tampil Sempurna Untuk Kalahkan Prancis - Vivagoal.com
Portugal Harus Tampil Sempurna Untuk Kalahkan Prancis
Timnas Portugal, foto: dok Sport Detik

Portugal Harus Tampil Sempurna Untuk Kalahkan Prancis

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Portugal bakal melakoni laga berat dengan melawan juara dunia 2018, Prancis. Joao Moutinho pun mengaku sudah paham betul kedahsyatan kekuatan Les Bleus dan menuntut mereka harus tampil sempurna jika ingin meraih kemenangan.

Duel Prancis melawan Portugal akan dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6) dinihari WIB. Bicara head to head kedua tim, Portugal vs Prancis sudah sangat sering berjumpa di berbagai ajang internasional.

Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, total Prancis bertemu sebanyak 21 kali melawan Portugal. Dari jumlah perjumpaan itu, Prancis masih unggul atas A Selecao dengan menorehkan 15 kemenangan berbanding 5 kemenangan milik Portugal, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Di pentas Piala Eropa, Prancis jadi favorit kuat juara karena selain statusnya sebagai juara dunia, skuad Les Bleus juga banyak diisi pemain bintang. Mereka memiliki para pemain kualitas nomor satu di posnya masing-masing.

Di lini belakang mereka miliki Raphael Varane, sementara di lini tengah ada barisan gelandang seperti N’Golo Kante dan Paul Pogba. Lalu, pada sektor penyerangan, Prancis memiliki trio mematikan dalam diri Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.


Baca Juga:


Penggawa lini tengah Portugal, Joao Moutinho pun sadar betul dengan kedahsyatan kekuatan Prancis jelang duel kali ini. Oleh karenanya, Moutinho menuntut Portugal untuk tampil dalam performa terbaiknya demi menuntaskan target meraih kemenangan.

Pasalnya, Portugal butuh poin penuh untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Saat ini, mereka baru mengoleksi tiga poin di Grup F sama dengan yang dipunya Jerman, dan tertinggal satu poin dari Prancis di puncak klasemen.

“Kami tahu bahwa Prancis merupakan tim yang padu, mereka bertahan dengan semua pemain, mereka menyerang dengan kecepatan tinggi di lini depan, dengan tiga striker hebat. Ini tim yang kami kenal betul,” ucap Moutinho dilansir dari situs UEFA.

“Kami harus mencoba untuk memaksakan permainan kami dan tampil sebaik mungkin demi mencapai tujuan untuk menang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com