Kesal Terus Jadi Cadangan, Giroud: Andalkan Aku, Kakek Belum Mati! - Vivagoal.com
Kesal Terus Jadi Cadangan, Giroud: Andalkan Aku, Kakek Belum Mati!
Olivier Giroud, Foto: dok Pain in The Arsenal

Kesal Terus Jadi Cadangan, Giroud: Andalkan Aku, Kakek Belum Mati!

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Olivier Giroud meluapkan kemarahannya karena tak kunjung dipercaya menjadi starter di Piala Eropa. Giroud merasa masih mampu memberikan kontribusi maksimal untuk skuad Prancis, meski usianya kini sudah tidak muda lagi.

Kekecewaan Giroud begitu terlihat saat tahu dirinya baru sekali dimainkan dalam dua laga yang telah dimainkan Prancis di fase grup F Piala Eropa. Satu-satunya penampilan tersebut adalah ketika Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Hungaria dan Giroud hanya bermain 14 menit saja.

Sementara pada laga kontra Jerman di pekan pertama, Giroud sama sekali tak diturunkan. Pelatih Didier Deschamps lebih mempercayakan posisi lini depan diisi trio Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Giroud pun kecewa berat, karena sebelum Benzema kembali masuk skuad, dirinya lah yang kerap mengisi pos sebagai penyerang utama Prancis. Total, selama berkarier di level internasional, Giroud sudah bikin 107 dengan sumbangan 44 gol.

Bomber gaek Chelsea itu bahkan jadi salah satu bagian penting dalam kesuksesan Prancis saat memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Uniknya, sepanjang gelaran Piala Dunia 2018, Giroud tak sekalipun bisa mencetak gol.


Baca Juga:


Tapi di Piala Eropa kali ini, menit bermainnya tergantung kebutuhan taktik Deschamps dalam suatu laga. Penggantinya pun beragam, mulai dari Corentin Tolisso, Ousmane Dembele, hingga Karim Benzema tentunya.

“Saya belum tamat, masih jauh dari itu. Andalkan aku, kakek belum mati! Aku memang hampir berusia 35 tahun, tapi masih punya rasa lapar seperti pemuda berusia 20 tahun.” ucap Giroud seperti dilansir dari Mirror.

“Timnas Prancis punya kekuatan luar biasa, tapi aku punya sebuah peran untuk dimainkan karena tidak ada pemain lain dengan karateristik sepertiku.

“Saya di sini untuk merespons dan membawa apa yang kumau. Aku tahu bagaimana melakukannya dengan tim. Aku punya gairah dan, kalau pemain-pemain yang lebih muda mau menggeserku, mereka harus siap juga.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com